PKB Ajak PPP Usung Masrun-Aksar

JAJAKI KOALISI: Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani bersama Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri menjajaki koalisi PKB-PPP untuk Pilkada Loteng 2020. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
JAJAKI KOALISI: Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani bersama Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri menjajaki koalisi PKB-PPP untuk Pilkada Loteng 2020. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)
Advertisement

MATARAM–Arah dukungan PKB di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) dipastikan sudah mengerucut ke Masrun-Aksar. Hal itu seiring dengan dikeluarkannya surat persetujuan oleh Desk Pilkada DPP PKB.

Di mana dalam surat persetujuan itu, Masrun-Aksar diminta mencari koalisi atau dukungan dari partai selain PKB. Dan dalam hal ini, Masrun-Aksar bersama PKB ingin mengajak PPP untuk bergabung. Mengingat PKB dan PPP merupakan partai berbasis nahdiyin. “Kita ingin ajak PPP koalisi,”  ujar Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, usai bertemu dengan Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, Senin (22/6) kemarin.

Diungkapkan, jika PKB dan PPP berkoalisi, maka peluang Masrun-Aksar menang semakin besar. Apalagi Loteng adalah basis nahdiyin. Selain itu Masrun-Aksar adalah perpaduan dua tokoh penting NU. Dengan ada jaminan dukungan PKB ke Masrun-Aksar, diharapkan bisa menjadi pertimbangan utama PPP untuk memberikan dukungan yang sama. Mengingat DPW PPP NTB juga sudah mengusulkan Masrun-Aksar ke DPP. “PKB sudah jaminkan dukungan ke paket Masrun-Aksar,” ucap Anggota DPRD NTB Dapil Loteng ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri mengakui bahwa sudah ada komunikasi politik PPP-PKB terkait arah dukungan di Pilkada Loteng. Menurutnya, koalisi PPP-PKB sangat terbuka. Mengingat, Masrun-Aksar mejadi salah satu paket  yang diajukan ke DPP PPP di Jakarta. “Prinsipnya, kita tunggu proses yang ada di DPP,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid