Penjambret Babak Belur Dihajar Warga

JAMBRET : Seorang pelaku jambret babak belur dihajar warga setelah tertangkap. ( Ist for Radar Lombok)

SELONG – Suh (29), warga Kecamatan Pringgabaya, babak belur dihajar warga setelah kepergok menjambret. Korbannya adalah LZ (25) seorang guru honor, warga Dusun Toya Lauk Desa Toya Kecamatan Aikmel, yang saat kejadian melintas di jalan raya Lenek, Sabtu  (6/3) sekitar pukul 19.21 Wita.

Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Lalu Jaharudin, menjelaskan, korban tak menyadari dibuntuti palaku yang berboncengan. Pelaku langsung beraksi menarik tas milik korban. Korban terjatuh, termasuk pelaku pun terjatuh. Kemudian salah seorang pelaku mendekati korban dan kembali manarik tas milik korban. Satu pelaku langsung kabur dan satu lagi melarikan diri menggunakan sepeda motor. “Akibat kejadian itu, korban yang jatuh mengalami luka di bagian punggung, tangan dan lutut kaki kanan,”ungkapnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu mengejar pelaku. Salah satu pelaku berhasil ditangkap dan dihajar sampai babak belur. Identitas pelaku yang belum tertangkap sudah diketahui.

Ia mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati, menyimpan barang dengan aman sehingga tidak menimbulkan niat buruk pelaku kejahatan. “ Kita imbau bagi masyarakat untuk selalu berhati – hati saat melakukan perjalanan,” pintanya. (wan)