Pemerintah Siap Lelang Barang Sumbangan Pembalap MotoGP

Merchandise yang ditandatangani dan disumbangkam pembalap MotoGP akan dilelang KPKNL Mataram. (FAISAL/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 merchandise pembalap MotoGP Mandalika.

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto menegaskan bahwa barang yang akan dilelang itu bukan barang yang sudah diberikan kepada penonton oleh para pembalap. Tetapi barang merchandise yang sudah ditandatangani oleh pembalap di antaranya Marc Marquez, Pol Espargaro, Maverick Vinales dan Juara MotoGP Mandalika Miguel Oliveira. “Jadi bukan (barang) yang dilempar ke penonton, tetapi merchandise yang memang ditandatangani riders untuk lelang amal,” tegasnya saat dikonfirmasi Radar Lombok, Rabu (30/3).

Merchandise yang akan dilelang tersebut, sambungnya, ada 10 item, terdiri dari kaus, kemeja, topi dan sarung tangan. Untuk kaus dan kemeja ditandatangani oleh tiga pembalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro dan Miguel Oliveira. Merchandise ini didapatkan dari hasil kerja sama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Di mana ITDC berperan sebagai pemohon lelang dan hasil lelangnya nanti diserahkan kepada ITDC  untuk diamalkan. “Jadi yang benar itu ada 10 item, terdiri dari 3 kaus dan 3 kemeja dengan ditandatangani 3 rider. Kemudian 2 topi disumbangkan oleh Marquez dan 1 topi serta 1 sarung tangan disumbangkan dari Vinales,” sebutnya.

Mengenai kapan akan dilakukan lelang, katanya, masih dalam persiapan agar mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. “Proses lelang direncankan online, mengenai waktu dan harga nanti tunggu pengumuman pastinya. Kami lagi proses persiapan biar hasil lelang amalnya maksimal. Jadi mohon ditunggu saja nanti pengumuman ketika akan dilelang,” terangnya. (sal)