Pebalap Muda Indonesia Kembali Raih Poin di JuniorGP

Fadillah Arbi Aditama
Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama menuntaskan balapannya dengan finis di posisi ke-15 pada FIM JuniorGP World Championship seri keenam di Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia (3/9).

JAKARTA – Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama menuntaskan balapannya dengan finis di posisi ke-15 pada FIM JuniorGP World Championship seri keenam di Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia (3/9). Semangat juang dan kegigihannyanya terus ditampilkan sepanjang balapan berlangsung.

Arbi sapaan akrab pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah mencatat akhir pekan balapan terbaiknya dengan hasil positif di JuniorGP Misano. Pebalap AHRT dengan nomor motor 34 ini semakin baik memacu motornya sejak Jumat hingga Sabtu di sirkuit Misano yaitu dengan kembali meraih poin pada seri ini.

Baca Juga :  Ini Kiat Sukses Bengkel Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM di Masa Pandemi

Setelah mendapatkan posisi ke-23 saat kualifikasi, Arbi naik dua posisi start menyusul adanya pebalap lain yang terkena pinalti. Di awal balapan, satu-satunya wakil Indonesia ini langsung bisa melewati beberapa pebalap dan masuk sebagai posisi peraih poin pada lap pertama. Dengan kecepatan yang konsisten dan saling menyalip dengan pebalap lain, Arbi akhirnya berhasil mewujudkan targetnya yaitu dapat meraih poin di sirkuit yang belum terlalu akrab baginya.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan ini. Pada sesi kualifikasi, saya melakukan beberapa kesalahan sehingga tidak bisa mencatat waktu yang baik. Namun, saat balapan berkat start yang bagus, saya bisa masuk pada posisi peraih poin dan bertahan. Saya berharap bisa terus meraih poin pada balapan JunioGP berikutnya,” ujar Arbi.

Baca Juga :  Pembalap Binaan AHM Veda Ega Tampil Impresif di IATC Motegi

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan balapan ini menjadi tantangan yang bermanfaat untuk bekal balapan di seri-seri berikutnya. Sehingga, prestasi yang lebih baik dapat terus diukir pebalap binaan AHM tersebut.

“Semangat juang para pebalap patut diapresiasi. Kami akan selalu menemani dan mewujudkan mimpi mereka untuk tetap berkibar di kancah Internasional”, ujar Andy. (luk)

Komentar Anda