Sukses, SMK TBSM Binaan Astra Motor NTB Sabet Tiga Gelar Juara Nasional

SMK TBSM Binaan Astra Motor NTB
JUARA NASIONAL : Dua guru SMKN 2 Kuripan dan seorang siswa SMKN 3 Mataram merupakan SMK TBSM binaan Astra Motor NTB sukses meraih juara lomba di tingkat nasional tahun 2020.

MATARAM – Astra Motor NTB bersama SMK TBSM binaan yang ada di NTB berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kontes atau ajang bergengsi yang diselenggarakan secara Nasional beberapa waktu lalu.

Dengan menyisihkan ribuan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, tiga peserta asal NTB berhasil membawa pulang gelar juara. Dua diantaranya berasal dari SMKN 2 Kuripan Lombok Barat dan 1 lainnya berasal dari SMKN 3 Mataram.

Tiga pemenang asal NTB itu adalah I Made Budiartha guru di SMKN 2 Kuripan. Ia merupakan guru yang mengajar pada kurikulum TBSM (Teknis Bisnis Sepeda Motor) di SMKN 2 Kuripan Lombok Barat. Budi sapaan akrabnya berhasil mendapatkan gelar juara 1 pada ajang Lomba Inovasi Karya Guru dan Rumah Pintar (LINKAR). Kemudian, pemenang kedua adalah Abdul Maukup, guru di SMKN 2 Kuripan Lombok Barat yang memenangkan kontes Kreativitas Pembelajaran Online.

Abdul Maukup juga merupakan guru yang mengajar pada kurikulum TBSM pada SMKN 2 Kuripan. Dan pemenang terakhir, yaitu siswa jurusan TBSM kelas XII yang berasal dari SMKN 3 Mataram Nurholis Majid. Ia berhasil mendapatkan gelar juara 3 dalam Lomba Kompetisi Siswa Nasional ke 28.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto memberikan apresiasi bagi para pemenang yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi tingkat nasional ini.

“Kami sangat mengapresiasi serta turut berbangga atas pencapaian yang berhasil ditorehkan dari guru dan siswa sekolah binaan asal Provinsi NTB. Tentunya pencapaian ini sangat membanggakan kami selaku Pembina yang tetap konsisten berkontribusi dalam meningkatkan mutu Pendidikan khususnya di NTB,” ungkap Budi Yanto.

Ia berharap melalui ajang bergengsi ini mampu menjadi wadah bagi guru-guru SMK yang menerapkan Kurikulum TBSM Astra Honda dalam memacu kompetensinya di bidang kreativitas ajar, sehingga pembelajaran jarak jauh dapat dilaksanakan dengan optimal dan mendukung terjaganya kualitas pendidikan vokasi, terutama terkait otomotif roda dua.

Abdul Maukup, guru asal SMKN 2 Kuripan menjelaskan bahwa proses seleksi kompetisi guru ini melewati seleksi yang begitu ketat di masing-masing daerahnya. Dan setelah berhasil lolos hingga tingkat Nasional, dari total 682 guru dari SMK yang menerapkan Kurikulum TBSM Astra Honda di Indonesia mengikuti seleksi Kontes Kreativitas Pembelajaran Online ini, sebanyak 27 guru terpilih menjalani seleksi final yang diselenggarakan secara daring pada 13-20 Oktober 2020.

“Melalui kontes kreativitas online ini saya tidak hanya dapat belajar berbagi ilmu tetapi juga mendapatkan inspirasi bagaimana menyampaikan ilmu tersebut dengan kreatif dan juga edukatif. Terima kasih banyak kepada Astra Motor NTB yang telah memberikan pembinaan yang baik sehingga saya berkesempatan untuk mengasah kompetensi saya di kompetisi ini,” tutup Abdul Maukup. (luk)

BACA JUGA :  Aplikasi Motorku X Sasar Mahasiswa
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPemilik Dapoer Emak Caca Dibui
Berita berikutnyaNU dan Muhammadiyah Penentu Ketum MUI