Panwas Lobar Minta Tambahan Anggaran

Panwas Lobar Minta Tambahan Anggaran
BERTEMU : Panwaslu Lobar bersilaturahmi dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Jumat (8/9). (IST FOR RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lombok Barat bersilaturahmi dengan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Jumat (8/9). Dalam kesempatan itu, Panwas Lobar menyampaikan permintaan penambahan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Lobar dan NTB 2018 yang tahapannya dimulai September 2017. “Sejauh ini total anggaran kita berdasarkan sharing (Pemprov NTB dan Lobar) untuk 2017-2018 sebanyak Rp 2,9 miliar. Ini masih kurang, karena banyak anggaran krusial yang belum bisa didanai,” ungkap Ketua Panwaslu Lobar Lalu Arjuna Surya Nursiwan, usai bertemu bupati.

Dijelaskannya, kalau dulu Panwas hanya sampai pada tingkat Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), satu desa satu PPL. Tetapi untuk Pilkada nanti tidak lagi seperti itu, melainkan satu TPS satu pengawas TPS. Dengan demikian apabila TPS-nya mencapai 1.180, maka akan begitu banyak honor yang harus disediakan. “Belum lagi sekarang Gakumdu (Penegakan hukum terpadu), itu nyantol anggarannya di kita,” jelasnya.

Bupati sendiri dalam persoalan ini kata Arjuna, merespon baik. Bupati meminta pihak sekretariat Panwas Lobar berkoordinasi dengan Sekda serta Bagian Keuangan untuk penambahan anggaran tersebut. Adapun total anggaran yang sebenarnya diajukan mencapai Rp 4 miliar.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid