Pamkab Lotim Gelontorkan Rp 1,9 Miliar Bonus Atlet Porprov

BONUS : Jajaran pengurus KONI Lombok Timur dan tim Porprov NTB saat menggelar jumpa pers terkait keberhasilan Lombok Timur menempati peringkat 3 di Porprov NTB XI 2023. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk bonus para atlet dari berbagai cabang olahraga peraih medali di Porprov NTB XI 2023. Totalnya Rp 1,9 miliar.

Diketahui dalam Porprov NTB Lombok Timur telah berhasil menorehkan prestasi yag sangat membanggakan.

Di mana Lombok Timur berhasil menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi sebanyak 159 medali dengan rincian 41 medali emas, 51 medali perak dan 67 medali perunggu. Peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta . Sebagian lagi akan diberikan kepada pelatih.

“Bonus untuk para atlet yang meraih medali ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Pak Wakil Bupati,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur H. Lalu Makbul Jaya saat jumpa pers di Rupatama 1 kantor Bupati Lombok Timur, Senin (28/2).

Baca Juga :  Kades Diingatkan tak Gunakan DD untuk Nyaleg

Bonus yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi Pemda karena para atlet telah mampu mengharumkan nama Lombok Timur. Raihan medali Lotim melampuai target awal. Bahkan pertama kali ini Lombok Timur berhasil menempati peringkat 3 selama Porprov NTB digelar.

“Meski kita berhasil menempati peringkat 3 namun para atlet kita sebenarnya masih punya peluang untuk menambakan koleksi medali emas. Salah contoh kita di Cabor tenis lapangan. Sebelumnya kita punya target bisa menoreh medali emas. Namun puas atau tidak puas kita sangat bersyukur dengan capaian ini,” imbuh Makbul.

Ia juga tak menampik jika perolehan medali Lombok Timur dibandingkan dengan Mataram sangat jauh. Persoalan tersebut terang dia, disebabkan karena sejumlah persoalan. Salah satunya disebabkan karena pembinaan atlet Lombok Timur memang belum begitu maksimal. Begitu pun dengan fasilitas pendukung, Lombok Timur juga masih kalah dengan Kota Mataram.

Baca Juga :  679 Pelamar CPNS di Lotim Ajukan Sanggahan

“Begitu pun dengan SDM masih tertinggal. Meski demikian kita akan terus berupaya melakukan pembenahan. Dan itu semua tentunya tak lepas dari dukungan yang diberikan Pemkab Lombok Timur,” imbuhnya.

Lebih lanjut Makbul menyinggung terkait kesiapan Lombok Timur menjadi tuan rumah Porprov NTB mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut Lombok Timur tentunya harus didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Kalau ingin menjadi tuan rumah maka kita harus siapkan fasilitas. Karena konsekuensinya kita harus punya sarana dan prasarana yang mendukung. Termasuk harus dipastikan apakah penginapan kita di Lombok Timur cukup atau tidak. Dan yang paling penting juga kesiapan atlet kita,” tutup Makbul. (lie)

Komentar Anda