Paket Ramah Mengemuka di Pilkada Lotim

PENJAJAKAN: Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi dan Ketua DPC Partai Demokrat Lotim Amrul Jihadi bertemu membahas koalisi mengusung pakat Ramah. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Para aktor politik terus menjalin komunikasi terkait kemungkinan berpasangan di Pilkada Lotim 2024.Di antaranya komunikasi Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi, dengan Ketua DPC Partai Demokrat Lotim Amrul Jihadi. Keduanya bertemu di DPW NasDem NTB, Sabtu (30/3) lalu.

Agenda itu dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama. Rumaksi didampingi jajaran Fraksi Partai NasDem DPRD Lotim dan Amrul Jihadi didampingi jajaran Fraksi Partai Demokrat Lotim.

Konon, kedua tokoh itu berpeluang berpasangan dalam paket Ramah. Sebagai Bakal Calon Bupati Lotim, Rumaksi mengaku bahwa agenda pertemuan yakni menyatukan kesepahaman di antara kedua tokoh dalam menghadapi Pilkada Lotim 2024.
“Ini bentuk keseriusan kami untuk saling menjajaki dan membuka peluang untuk koalisi dan berpasangan di Pilkada,” ungkap mantan Wakil Bupati Lotim ini.

Baca Juga :  Jumlah Pemilih di NTB Capai Rp 3,76 Juta

NasDem dan Demokrat kata dia, sama-sama mengoleksi lima kursi DPRD Lotim pada Pileg lalu. Dengan persyaratan 9 kursi untuk mengusung paslon, jelas kedua partai ini bisa berkoalisi.

Untuk itu, ia berharap kedua parpol bisa bekerja secara maksimal menyosialisasikan dan meningkatkan popularitas dan elektabilitas paket Ramah. Dengan begitu kemenangan bisa diraih. “Jika kita koalisi, kita harus bekerja keras meningkatkan elektabilitas paket Ramah, sehingga kemenangan bisa dicapai,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Disarankan yang Bebas Intervensi

Rumaksi menambahkan, pihaknya juga tetap akan membuka komunikasi politik dengan parpol lain, sehingga diharapkan ada tambahan dukungan. Pasalnya, untuk membangun dan memajukan Lotim ke depan, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak.

Sementara itu, Amrul Jihadi mengatakan bahwa Demokrat siap totalitas bekerja memenangkan paket Ramah. Selama ini, Demokrat di Lotim sudah terbukti dan teruji soliditasnya. “Partai Demokrat Lotim dalam keadaan solid. Kami siap sosialisasi paket Ramah hingga ke akar rumput di masyarakat Lotim,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda