Nurhidayah Tegaskan Maju di Pilkada Lobar

AKTIVITS : Hj. Nurhidayah saat aktivitas di DPRD Lobar. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah memastikan diri maju di Pilkada Lobar yang akan digelar pada November nanti. Politisi Gerindra itu dengan terang-terangan kepada media menyatakan sikapnya siap maju  berkontestasi di Pilkada Lobar.  Pasalnya nama politisi perempuan itu sudah santer diisukan akan maju dengan sederet nama besar.

“Yang jelas saya akan maju Pilkada. Yang jelas saya akan maju Lobar Satu,” tegasnya saat ditemui di gedung DPRD Lobar kemarin.

Ia menyebut sejumlah politisi dan tokoh masyarakat masuk radar pendampingnya di Pilkada Lobar. Hanya saja ia akan memilih pasangan yang satu pandangan dengannya tentang bagaimana membangun Lombok Barat.  “Jangan sampai tidak sehati, berpasangan itu jangan sampai hanya karena kepentingan saja. Terus kita memaksakan diri untuk mencari pasangan, saya gak mau seperti itu,” ungkap dia.

Baca Juga :  Penutupan Pelindo Jangan Hanya Gertak Sambal

Dari sederet nama itu,  Nurhidayah bahkan dengan tegas  mengakui sosok Nauvar Furqoni Farinduan atau yang akrab disapa Farin merupakan salah satu tokoh yang diliriknya untuk menjadi pasangan calon dalam Pilkada nanti. “Farin juga salah satu calon yang saya bidik jadi pasangan saya, ” paparnya.

Kursi partai Gerindra dalam Pileg kali ini hanya memperoleh 4, hingga perlu juga menggandeng partai dengan perolehan kursi yang lebih besar untuk memenuhi syarat 9 kursi. Dirinya mengatakan bahwa memilih pasangan untuk Pilkada nanti perlu mempertimbangkan banyak hal juga.

“Ya kan kita tidak berbicara hanya soal Gerindra saja, kan banyak partai lain yang punya kursi,” pungkasnya.

Baca Juga :  336 PNS Lobar Terancam Berstatus Bodong

Bahkan, dia mengutarakan apa yang ada dibenaknya. Bahwa ia ingin mencari 18 kursi untuk maju Pilkada Lobar nanti. “Kalau di gambaran saya, saya harus mencari 18 kursi,” tutupnya.

Riak pilkada memang sudah mulai memanas, sehingga memunculkan nama baru yang diperhitungkan akan maju dalam Pilkada ini, beberapa nama baru yang muncul seperti nama Imam Kafali, politisi partainl Golkar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Lombok Barat. Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini, sosok Imam menjadi perbincangan publik Lombok Barat, yang secara mengejutkan namanya di sebut bakal maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada mendatang. (ami)

Komentar Anda