Najmul Mencoblos di TPS 10 Jeruk Manis, Djohan Memilih di TPS 1 Karang Jurang

SALURKAN HAK PILIH: Calon Bupati KLU nomor 2, Najmul Akhyar beserta keluarga salurkan hak suara. (hery mahardika/radarlombok.co.id)

TANJUNG-Calon Bupati Lombok Utara nomor urut 2, Najmul Akhyar dan keluarga menyalurkan hak pilih di TPS 10 Dusun Jeruk Manis Desa Menggala Kecamatan Pemenang sekitar pukul 08.45 WITA, Rabu (9/12/2020).

Najmul beserta keluarga diiringi warga di sekitar kediamannya dengan mengenakan pakaian serba putih, dan sepeda motor menuju TPS yang berjarak sekitar 500 meter.

Sebelum berangkat ke TPS, terlebih dahulu memanjatkan doa mulai dari kediamannya dan tempat pemakaman almarhum orang tuanya. “Alhamdulillah, hari ini kami dan masyarakat KLU menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin KLU. Khususnya saya beserta keluarga diiringi warga menuju TPS terlebih dahulu berdoa,” ujar Najmul Akhyar.

Meskipun kondisi hujan melihat antusias masyarakat luar biasa prtisipsi dalam menentukan pemimpinya. Curah hujan tidak menghalangi menjemput takdir yang baik. “Mari gunakan hak suara untuk memilih pemimpin KLU,” imbuhnya.

Ia berharap apapun keputusan dari hasil perjuangan ikhtiar harus disikapi dengan baik dan positif, apapun hasilnya itulah ikhtiar bersama tim pemenangan. Karena itulah, tetap mejaga keutuhan dan kondusifitas serta berharap yang terbaik diberikan Allah SWT. “Berbagai elemen pendukung NADI sudah ikhtiar maksimal, sekarang hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara, Calon Bupati KLU Nomor urut 1, Djohan Syamsu menyalurkan hak suara beserta keluarga di TPS 1 Karang Jurang Desa Genggelang Kecamatan. Ia melihat antusias masyarakat menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin. Apapun hasilnya menunggu takdir Allah, sebab pihaknya sudah berusaha dan berkeyakinan dengan lembaga survei yang melaporkan kemenangan, antusias masyarakat pada saat kampanye, kegiatan coklit tim relawan. “Harapan saya semoga masyarakat KLU menggunakan hak pilihnnya, jangan sampai tidak hadir karena hak politik,” ucapya.

Ia juga mengharapkan KPU tetap menjaga netralitas dalam mengumumkan hasil dari pilkada. Tidak berpihak ke salah satu paslon. “Sekarang kita menunggu netralitas dari KPU,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU KLU, Juraidin menerangkan, Paslon Bupati/Wabup KLU memilih di TPS sesuai tempat tinggalnya, yaitu Calon Bupati KLU nomor urut 1 Djohan Syamsu di TPS 1 Karang Jurang Desa Genggelang Kecamatan Gangga sedangkan calon Wakilnya Danny Karter memilih di TPS 01 Desa Loloan Kecamatan Bayan. Sementara, Calon Bupati KLU nomor urut 2, Najmul Akhyar memilih di TPS 10 Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, sedangkan calon wakilnya Suardi di TPS 7 Papak Daya Desa Genggelang. “Paslon memilih sesuai tempat tinggalnya,” terangnya. (flo).