Mutasi Besar-besaran Segera Digelar

Anding Duwi Cahyadi (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Pemda KLU bakal segera mutasi jabatan mulai dari eselon II, III hingga IV. Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi mengatakan bahwa hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) telah keluar dan sudah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Yang diajukan yakni tiga besar. “Saat ini kita menunggu rekomendasi KASN. Kalau rekomendasi KASN cepat keluar maka cepat juga kita mutasi,” ungkapnya, Selasa (5/3).

Seperti diketahui, pada jabatan Asisten Administrasi Umum yang diajukan yaitu Sekdis Dinas PUPR Atmaja Gumbara, Camat Gangga Husnul Ahadi, dan Kabag Umum Setda KLU Muhammad Rum.

Kemudian pada jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat diajukan juga Atmaja Gumbara dan Husnul Ahadi serta Sekretaris Bappeda Nur Asmaun Gunadi. Terakhir pada jabatan Kepala Sat Pol PP KLU ada Pelaksana Tugas Kepala Sat Pol PP Totok Surya Saputra, Sekretaris BKAD Juan Carlos dan Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Arifin.

Baca Juga :  Desa Tanjung Ditargetkan Jadi Kampung Bebas Narkoba

Terkait kepastian rekomendasi KASN keluar, Anding mengaku belum mengetahui. Namun biasanya tidak terlalu lama. “Cepat biasanya (keluar). Pada saat puasa kayaknya,” ucap mantan Kasat Pol PP KLU ini.

Mengingat saat ini banyak jabatan lowong maka Anding mengaku mutasi bukan saja untuk empat jabatan tersebut tetapi juga untuk yang lainnya. Mulai dari jabatan sekretaris, kepala bidang atau kepala bagian, hingga kepala seksi. “Semuanya biar sekalian,” sebutnya.

Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KLU, Hadi Sandika menyampaikan bahwa saat ini memang banyak jabatan lowong. Untuk jabatan Eselon IIIa ada 4. Yakni Kepala Bagian Anggaran Sekretariat DPRD, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemerintah Desa, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Baca Juga :  Progres Pembangunan Jalur Dua Tanjung Lamban

Kemudian pada jabatan eselon IIIb ada 6, yakni Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata (PSDP) pada Dinas Pariwisata, Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata, Kepala Bidang Pencegahan Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Sekretaris Camat Tanjung, dan Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keterawatan RSUD.

“Selain itu ada beberapa jabatan lowong untuk jabatan kepala seksi. Total yang lowong yaitu sebanyak 24 jabatan,” ungkapnya.

Beberapa jabatan yang lowong itu jelasnya karena banyak yang pensiun dan ada beberapa yang meninggal dunia. (der)

Komentar Anda