Musda Demokrat, IJU Mulai Galang Dukungan

Indra Jaya Usman (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Barat Indra Jaya Usman (IJU) diam-diam sudah bergerilya menggalang dukungan untuk maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat di musyawarah daerah (Musda) November ini.

Informasi yang diserap Radar Lombok menyebutkan, Anggota DPRD  Lombok Barat itu sudah mengunci empat dukungan DPC kabupaten/kota, sebagai persyaratan untuk bisa maju mencalonkan diri di Musda.

IJU yang dikonfirmasi terkait hal itu, tak menampiknya. Dia mengaku, sudah bekerja mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat NTB. “Insyaallah. Saya ikut,” katanya, Senin kemarin (15/11).

Dia mengatakan, sebagai kader yang sudah lama berproses di Partai Demokrat, keputusan dirinya maju sebagai bentuk dedikasi dan pengkhidmatan untuk bisa berkontribusi lebih besar lagi demi kemajuan Demokrat di NTB. “Saya ingin berkontribusi lebih besar lagi bagi partai,” ungkapnya.

BACA JUGA :  UU Ormas Disebut Mencegah Perpecahan

IJU memastikan akan mengikuti semua proses dan mekanisme di internal dalam penentuan nakhoda Demokrat NTB ke depan. Walau diakui,  Musda kali ini berbeda dengan sebelumnya. Musda hanya akan menetapkan nama kandidat yang dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua. Kemudian, nama kandidat yang memenuhi persyaratan sebagai calon ketua akan diteruskan ke DPP. Lantas DPP melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon ketua. Sebelum akhirnya, DPP menetapkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB terpilih. “Apapun keputusan DPP, kita siap,” tegasnya.

BACA JUGA :  Mengisi Kemerdekaan, Cukup Seulas Senyum

IJU menyakini, DPP akan sangat demokratis dan fair dalam menentukan nakhoda Demokrat NTB ke depan. Sehingga tidak boleh ada klaim diri akan didukung dan ditetapkan oleh DPP. Sehingga siapapun yang bertarung di Musda akan sesuai aturan dan mekanisme. “Kita yakin DPP akan bersikap demokratis dan fair,” paparnya.

Terkait dirinya sudah mengunci 4 dukungan DPC kabupaten/kota, Indra juga tak menampiknya. “Soal dukungan, belum bisa saya sebutkan,” pungkasnya. (yan)