Maju Pilkada, Kadis Koperasi NTB Ajukan Pensiun

Kadis Koperasi NTB Ajukan Pensiun
KOMUNIKASI: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM NTB Lalu Saswadi berdiskusi dengan politisi muda Demokrat Samsul Qomar terkait kemungkinan berpasangan di Pilkada Lombok Tengah 2020.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM NTB Lalu Saswadi kian mantap maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020.

Ia mengaku akan segera mengajukan pensiun dini dari PNS untuk bisa lebih leluasa bergerak di masyarakat. “Kita segera ajukan pensiun, agar leluasa bergerak,” kata mantan Pelaksana Tugas Bupati Lombok Barat tersebut, kemarin.

Saswadi sendiri siap maju melalui jalur independen. KTP dukungan sudah dikumpulkan 70 ribu, melebihi dari persyaratan yang hanya 50 ribu. Jika jadwal penyerahan KTP dukungan dibuka KPU Loteng, pihaknya siap menyerahkan untuk kemudian diverifikasi.

Namun persoalannya, untuk maju harus berpasangan. Ia sendiri belum punya bakal calon wakil bupati. Saat ini sudah dilakukan penjajakan dengan sejumlah figur yang berpeluang maju. Di antaranya dengan politisi muda Demokrat, Samsul Qomar. “Kita masih terus satukan pandangan,” imbuhnya.

Dia optimistis dalam waktu dekat pihaknya sudah akan final menentukan siapa bakal calon wakil bupati. Sehingga secepatnya juga bisa diumumkan kepada publik. “Butuh komunikasi sedikit lagi,” imbuhnya.

Politisi Demokrat Samsul Qomar tak menampik bahwa ia sudah jalin komunikasi dengan Lalu Saswadi. Jika nanti benar berpasangan dengan Lalu Saswadi, maka skenarionya maju lewat independen. Kemungkinan itu kata dia tetap ada, apalagi jika respons masyarakat baik.

Namun yang jelas, ia sendiri mengaku masih tetap bersaing mendapat tiket dukungan Demokrat dengan rekan separtai. “Saya kira peluang lewat partai juga masih terbuka lebar,” lugasnya. (yan)