Majelis Kelas SMP 2 Mataram Diapresiasi

STUDY TOUR: Kepala sekolah dan guru SMPN 2 Sumbawa melakukan kunjungan kerja di SMP 2 Mataram (5/11) lalu (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM—Program Majlis Kelas yang dilaksanakan di SMP 2 Mataram mendapatkan apresiasi dari SMP Negeri 2 Sumbawa. Program ini rencananya akan diterapkan pula di sekolah itu untuk tahun jaran berikutnya.

“Kami datang ke SMPN 2 Mataram  untuk melanjutkan program kemitraan kami,” kata Kepala SMPN 2 Sumbawa, Sri Ningsih kepada Radar Lombok, Sabtu (5/11).

Sebagai sekolah yang sudah sejak empat tahun lalu bermintra dengan SMP 2 Mataram, jelasnya, SMP 2 Sumbawa merupakan sekolah imbasan dari program yang dilaksanakan di SMPN 2 Mataram.

Dalam kunjungannya di SMPN 2 Mataram, Sri Ningsih mengakui ada beberapa poin pelajaran penting yang diperoleh. Salah satunya yakni program Majelis Kelas. Program ini disebutnya sangat tepat dan layak diterapkan di sekolahnya.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini, ada sekitar 50 orang siswa dan 10 orang guru pendamping yang datang langsung ke SMPN 2 Mataram. "Apa program yang bagus dari SMP dua dicoba dilaksanakan di sekolah kami di Sumbawa," tutup Sri.

Kepala Sekolah SMPN 2 Mataram, H.Lalu  Suwarno mengatakan, program sekolah kemitraan dengan sekolah ini dilaksanakan  saat dicabut status Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).  Praktis, sekolah ini ditunjuk sebagai sekolah induk atau pengimbas dari sekolah-sekolah yang akan menuju RSBI.

Salah satunya SMPN 2 Sumbawa Besar menjadi sekolah  imbasnya.  Sekolah yan menjadi imbas ini  diharapkan melaksanakan program yang ada di SMP 2 Matram. " Sebagai sekolah induk akan mengimbaskan  apa saja program apa saja yang dilaksanakan di sekolah ini," terangnya. (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid