Mahalli Pastikan TGB Maju di Musda

TGH. M. Zainul Majdi

MATARAM—Dr. TGH M Zainul Majdi dipastikan kembali akan maju mencalonkan diri sebagai ketua Partai Demokrat NTB. Kepastian ini akan dibuktikan dalam Musyarawah Daerah (Musda) partai tersebut dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Partai Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri menegaskan, Dr. TGH Zainul Majdi sudah menyatakan kesiapan kembali maju menakhodai partai berlambang mersi itu. "Prinsipnya, beliau  akan kembali maju di Musda," katanya, Sabtu lalu (1/10).

Tampil kembalinya pria yang akrab dipanggil TGB itu sebagai tampuk kepemimpinan Demokrat NTB lantaran masih banyaknya aspirasi dari internal yang menghendaki. TGB diminta tampil kembali memimpin Partai Demokrat terutama dari pengurus kabupaten kota di NTB.

Permintaan pengurus Demokrat kabupaten kota terhadap TGB, jelasnya, tidka lain karena sosok ini dianggap sebagai sosok pemersatu. TGB juga disebut sebagai episentrum magnet pendulang suara partai besutan SBY itu.

"Kita sudah berkomunikasi hampir semua DPC menginginkan beliau  kembali memimpin Demokrat NTB," ucapnya.

Dengan maju kembali TGB dalam Musda, terangnya, bakal tidak ada persaingan alias bursa calon ketua bakal sepi. Tidak akan ada kader bersaing dengan TGB.

Tampil kembalinya TGB dalam Musda Partai Demokrat, jelasnya, karena pihaknya pun lebih mengedepankan musyarawah mufakat dengan aklamasi. Pemilihan ketua dengan aklamasi juga dibenarkan serta tidak melanggar AD/ ART partai.

Diketahui, Musda Demokrat NTB sudah beberapa kali mengalami penundaan. Sebelumnya Musda direncanakan langsung akhir September namun batal.

Musda kembali dijadwalkan pada pertengahan Oktober ini. Kemungkinan Musda akan dilangsungkan secara berjenjang. Setelah Musda Partai Demokrat tingkat provinsi akan diikuti dengan Musda di tingkat kabupaten kota.

Karena itu, pihaknya terus berkomunikasi dengan DPP agar Musda Demokrat NTB bisa dibuka secara langsung oleh ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. "Musda ini kita harapkan tetap dibuka Pak SBY sesuai rencawa awal," pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid