KKI NTB Bagikan Makanan Siap Saji untuk Santri dan Anak Yatim Piatu

BERBAGI : Salah satu relawan KKI NTB saat membagikan paket makanan kepada salah satu anak seusai acara. (ist for radarlombok.co.id)

SELONG-Komite Kemanusiaan Indonesia (KKI) wilayah NTB membagikan paket makanan siap saji kepada masyarakat dan anak yatim piatu, bertempat di Yayasan  Asy-Syamil Desa Lenek Daya, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, belum lama ini.

Relawan KKI NTB, Ainul Rahman mengatakan, terselenggarannya kegiatan KKI NTB berbagi, atas kerjasama yang dilakukan bersama PT.Fast Food Indonesia atau yang lumrah terkenal dengan nama KFC.

“Kegiatan ini bertujuan untuk terus memupuk rasa kepedulian  pada sesama yang membutuhkan dan kurang mampu. Terlebih di situasi pandemi Covid 19, dimana Masyarakat sebagian besarnya mengalami kesulitan,” terangnya kepada radarlombok.co.id, Jumat kemarin (27/11/2020).

Disampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan berbagi yang menghadirkan pengurus dan relawan KKI NTB, serta pimpinan KFC wilayah NTB-NTT dan diikuti oleh pimpinan Yayasan Asy-Syamil serta jajarannya.

“Penerima bantuan sendiri sejumlah 150 orang yang brasal dari warga dan masyarakat setempat,  dan juga anak yatim serta santri yang bersekolah di yayasan tersebut,” katanya.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Dimana sebelum dimulai acara, tentu diawali dengan pembacaan doa, kemudian sambutan-sambutan, serta pembagian paket makanan, dan ditutup dengan doa. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib,”bucapnya.

Kedepan kegiatan yang sama juga akan terus dilakukan, tidak hanya dilakukan di Lombok Timur, apalagi KKI NTB sudah sering melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat NTB. Sejak musibah gempa bumi yang melanda pulau Lombok pada 2018 lalu juga ikut ambil bagian untuk meringankan beban masyarakat.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga KKI NTB jarang melakukan kegiatan. “Tapi insya Allah kita akan tetap laksanakan, untuk kegiatan selanjutnya, mudahan kita bisa kolaborasi dengan berbagai pihak lagi,” tutupnya. (sal/*)