Jalan Menuju Pelabuhan Bangsal Diperbaiki Akhir Tahun

H. M. Zaldy Rahardian
H. M. Zaldy Rahardian (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Kondisi jalan aspal menuju Pelabuhan Bangsal sangat memprihatikan. Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) pun merencanakan perbaikan pada APBD Perubahan 2018. “Perbaikan Bangsal itu akan kita usulkan pada APBD Perubahan 2018 mendatang dan itu akan menjadi prioritas karena jalur pariwisata,” ungkap Kepala Dinas PUPR KLU H. M. Zaldy Rahardian, Rabu (18/7).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan sepanjang 1 km lebih itu sudah didesain tahun 2017. Jalan Bangsal sebelumnya berstatus jalan provinsi, namun dicabut sehingga pemeliharaan dilimpahkan ke kabupaten. Atas dasar itu, pihaknya akan memperbaikinya pada akhir tahun mendatang.

Diakui, usulan perbaikan sudah menjadi atensi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk disesuaikan pada APBD Perubahan 2018. Estimasi anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 2 miliar. “Kami sudah turun cek ke lapangan. Hasil itu sudah kami koordinasikan dengan Bappeda,” tandasnya.

Baru tersentuhnya perbaikan jalan Bangsal bukan berarti baru diperhatikan oleh Pemda KLU. Pihaknya sudah lama ingin memperbaikinya namun tidak bisa lantaran berstatus jalan provinsi.