Jajanan Pisang Goreng Gendut Yang Terkenal

Andalkan Rasa, Kini Omzet Puluhan juta

Pisang Goreng Gendut
PISANG GORENG: Pisang Goreng Gendut memiliki daya tarik sendiri bukan hanya karena namanya tapi juga rasanya. (Ist for Radar Lombok)

Produk jajanan makanan ringan bertaburan di Kota Mataram. Banyak cara dilakukan pelaku usaha untuk melancarkan usahanya. Salah satunya dengan memilih nama unik untuk produknya. Seperti yang dilakukan Oleh Rudy Dennis Meyer . Jajanan makanan ringannya diberi nama pisang goreng gendut.


*ALI MA’SHUM—MATARAM*


Gerai jualannya berada di Jalan Subak Kota Mataram. Tiap hari mulai dibuka pukul 09.00 pagi sampai 22.00 Wita. Tiap hari gerai miliknya ramai dikunjungi pengunjung. Mereka ingin membeli dagangan Rudy yang ramai diperbincangkan.

Ya, nama gerainya Pisang Goreng Gendut. Ia memilih nama itu agar mudah diingat. Selain itu, nama itu juga bisa membuat orang penasaran. “Soalnya, pemiliknya juga gendut sih,” ujarnya, sambil tersenyum memulai pembicaraan di Mataram, Minggu kemarin (15/7).

Pemilihan nama, kata dia, cukup penting. Selain mudah diingat. Harus juga mempunyai daya tarik. Sehingga membuat orang penasaran untuk datang, setidaknya untuk mencari tahu.

‘’Pelanggan saya yang beli itu awalnya banyak yang nanya. Kenapa namanya seperti ini. Mereka jadi penasaran. Jadi bawa hoki tersendiri jadinya,’’ sebutnya.  

Usaha ini dirintisnya sejak tahun 2016. Setelah itu, usahanya berkembang cukup pesat. Pelanggannya tidak hanya sekedar datang ke gerai. Namun juga memesan untuk diantarkan. Omsetnya pun meningkat drastis dengan sendirinya. “Kalau sebulan mungkin sekitar puluhan juta,” kata pria 32 tahun ini.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid