Ibra Sabet Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Lombok Timur

Ibra Ghalikhavi Makbullah (NASRI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Ratusan atlet Karate dari berbagai kelompok usia bersaing ketat di ajang Open Turnamen Karate Se-Lombok Timur. Salah satu Karate Usia Dini, Ibra Ghalikhavi Makbullah berhasil sabet medali emas dan Perunggu didua nomor berbeda.

“Syukur alhamdulillah, anak kami berhasil raih juara 1 di ajang open turnamen Karate Lotim ini,” ujar Ada Suci Makbullah, orang tua Ibra Ghalikhavi, Minggu (28/1).

Dikatakannya, Ibra pada ajang turnamen Karate itu turun di nomor Kumite dan Nomor KATA kategori Usia Dini perwakilan dari Dojo Sangkareang 93. Pada nomor Kumite, Ibra sukses amankan medali emas. Sedangkan di nomor KATA berhasil amankan medali Perunggu.

Baca Juga :  Pelaku Pariwisata Kecewa Tidak Dilibatkan di Event Motocross Lombok - Sumbawa

Dua prestasi prestisius tersebut membuat Dojo tempatnya berlatih bangga. Apalagi, dari sejak usia Dini sudah tampil maksimal. Hasil yang di toreh diharapkan bisa di pertahankan dan ditingkatkan hingga dewasa.

“Kami selaku orang tua sangat bangga. Semoga bisa terus menorehkan prestasi membanggakan hingga tingkat paling tinggi,” harapnya.

Disebutkannya, Ibra aktif berlatih sebagai karateka di Dojo Sangkareang 93 berlangsung sudah satu tahunan. Saat ini Ibra duduk di bangku kelas 1 di SDN 1 Aik Dewa. Proses dan perjalanannya masih panjang. Sehingga ia juga bertekad akan memperhatikan konsistensi anaknya dalam berlatih.

Baca Juga :  Kemenparekraf Gelontorkan Rp 24 Miliar Dukung LSMC 2023

Kendati meraih dua medali, dirinya selaku orang tua akan tetap mengevaluasi perkembangan anaknya. Karena bagaimanapun juga, prosesnya masih panjang.

Dalam acara festival dan opertunamen Karate Se-Lombok Timur, pihak Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Lotim berpesan pada semua atlet untuk selalu menjaga sportivitas dalam bertanding. (rie)

Komentar Anda