Hotel Gili Terbakar Lagi, Netizen Tagih Gubernur NTB Soal Solusi Pemadam Kebakaran

Postingan akun Bang Zul Zulkieflimansyah pada 9 November 2021. (IST/DOK)

MATARAM–Hotel Oceano Resort Jambu Luwuk Gili Trawangan terbakar pada Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 19.00 WITA. Diduga akibat korsleting listrik.

Para staf hotel dibantu oleh masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran (apar), air dari kolam dan peralatan seadanya karena tidak adanya petugas atau unit pemadam kebakaran di Gili Trawangan. Api pun baru bisa padam sekitar pukul 23.00 WITA.

Menurut keterangan Manajer Oceano Resort Jambu Luwuk Seven Mulya total ada 64 kamar dan 3 gudang hangus terbakar. Resort ini berdiri di atas lahan 2,5 hektare.

Tidak ada korban jiwa, hanya 1 staf/karyawan mengalami cedera.

Di lapangan sendiri, pihak hotel membutuhkan bantuan tenaga untuk melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran dan penyelamatan barang milik hotel.

Baca Juga :  Hotel Oceano Jambu Luwuk Gili Trawangan Terbakar

Diketahui, pada 8 November 2021 lalu, juga terjadi kebakaran di Hotel Palm Villa Gili Trawangan. Saat itu 12 kamar ludes terbakar. Dan waktu itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah turun memantau bersama Wabup KLU Danny Karter Febrianto Ridawan.

Saat itu, Gubernur memposting upaya mencari solusi memadamkan api dengan praktis.

“Melihat lokasi kebakaran di Gili Trawangan siang ini..
Dgn Pak Wabub KLU sdg coba kami carikan solusi agar kalau terjadi kebakaran di tempat yg belum ada Damkarnya seperti Gili ini ada cara lain yg praktis utk segera memadamkan api….,” tulis akun FB Bang Zul Zulkieflimansyah pada 9 November 2021.

Wacana Gubernur NTB dan Wabup KLU mencari solusi ini pun dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya hingga terjadinya kebakaran lagi, tak kunjung ada solusi soal pemadam kebakaran ini.

Baca Juga :  Hotel Oceano Jambu Luwuk Gili Trawangan Terbakar

“Kami tagih janji waktu terakhir di gili palm resort dan bapak bang zul datang melihat akan membangun atau menyediakan damkar tapi sampai sekarang mana?…” tulis akun MA

“November tahun lalu juga 1 villa habis terbakar di pulau tempat kami mengais rejeki ini Pak Gubernur. Kami ingat betul Bapak lgsg datang esok harinya dengan rombongan utk melihat lokasi hotet yg terbakar. Dan malam ini kembali 2 hotel menjadi korban si jago merah.
Mohon kiranya agar hal ini menjadi perhatian khusus Bapak 🙏🙏🙏…” tulis akun DA. (RL)