Honda Vario 160 Skutik Premium Berkelas Resmi Meluncur di NTB

HONDA VARIO 160
PELUNCURAN : Manajemen Astra Motor NTB saat peluncuran All New Honda Vario 160 yang secara resmi mengaspal di NTB, Sabtu (26/2).

MATARAM – All New Honda Vario 160 secara resmi telah diluncurkan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB pada Sabtu (26/2). Peluncuran All New Honda Vario 160 dilakukan di tenant Krida Honda Lombok Epicentrum Mall yang dihadiri seluruh manajemen Astra Motor NTB.

Peluncuran All New Honda Vario 160 di Krida Honda LEM tersebut, juga dimeriahkan dengan pameran unit yang digelar di Atrium Mall Epicentrum. Tak lupa bagi konsumen yang berkunjung ke Epicentrum Mall juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan mencoba riding test dari All New Honda Vario 160.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, hadirnya All New Honda Vario 160 ini akan memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. All New Honda Vario 160 memberikan sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini.

“Model skutik ini mengekspresikan premium sporti dengan tampilan desain layaknya matik besar. Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian,” kata Budi Yanto.

Tampilan berkelas All New Honda Vario 160 sangat kuat melalui logo dan desain keseluruhan. Ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporti yang semakin premium menambah percaya diri bagi pengendaranya. Didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin berkelas.

BACA JUGA :  Coba Riding Test Vario 160 Berhadiah Honda Apparel

“Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter,” kata Anton Prihatno, Manager Technical Service Astra Motor NTB.

All New Honda Vario 160 hadir dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini hadir di Tanah Air sebagai jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporti berperforma tinggi yang memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pengendara yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin menambah kesan premium sporti dan kecanggihan All New Honda Vario 160. Model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS. Desain bodi yang besar mampu memberikan kapasitas bagasi 18 liter dan semakin memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck dalam menemani aktivitas harian pengendara.

BACA JUGA :  Saksikan Keseruan Virtual Launching All New Honda Vario 160 Hari Ini

Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, All New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto menambahkan, All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Pulau Lombok Rp 27.385.000,-untuk tipe CBS dan Rp 30.085.000,- untuk tipe ABS. Unit ini telah tersedia di seluruh Dealer Honda yang ada di NTB.

“Untuk pembelian deal di pameran Atrium Lombok Epicentrum Mall pada 26-27 Februari 2022 mendapatkan potongan tenor sebanyak 4x,” tutup Kresna. (luk)