HMCL Gelar Even Skala Nasional

HCL Gelar Even Skala Nasional
PANITIA: Ketua Panitia, Ina Pariska, bersama pembina HLC Swastining, Diah Ramdhani Zaini, dan para panitia lainnya, menyatakan kesiapan untuk menggelar even berskala nasional.( SUDIR/RADAR LOMBOK)

Desainer dan Artis Turut Hadir

MATARAM—Hijabersmom Communiti Lombok (HCL) bakal menggelar even berskala Nasional. Even  Lombok Sharia Festival (LSF) 2020, akan berlangsung pada tanggal 6-8 Maret mendatang, dengan tema ‘’tenun fashion wave’’ di gedung Grand Imperial Ballromm di Jalan Panji Tilar Ampenan.

Ketua Panitia Lombok Sharia Festival (LSF) 2020, Ina Pariska mengatakan, pelaksanaan even dipastikan meriah. Turut hadir desainer ternama Indonesia, yakni Irna Mutiara, Hannie Hananto, Monika Jufry, dan Najua Yati, serta beberapa desainer ternama NTB. “Ada lomba hapalan Alquran, kajian akbar, even selama tiga hari benar-benar full. Tidak hanya fashion saja, ada kuliner, craft,fashion show, kajian, beauty class, charity, festival kuliner halal, dan lomba menghias tumpeng juga,” katanya, Kamis kemarin (6/2).

Rencanya kegiatan akan dibuka langsung Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, selaku penasehat HLC. Even ini baru pertama kali. Melihat fenomena trend busana muslim telah menjadi life stlyle yang berkembang dengan pesat. Desaine busana muslim yang lebih menutup aurat, makin bervariasi dengan tetap dalam koridor ke syari-an.

Hal ini sangat mendukung program pemerintah daerah dalam mengembangkankan program wisata halal. Sinergi kreatifitas dan bisnis dalam fashion ini diharapkan dapat ikut memperkuat perekonomian dan budaya daerah Provinsi NTB dan UMKM lainnya melalui bidang fashion.

Even lombok Sharia Festival (LSF) 2020 disambut positif. Antusias para pelaku fashion dan para pencita fashion tingkat nasional sampai daerah menyambut baik kegiatan ini, sehingga menghadirkan energi positif untuk dilaksanakan even ini. “Kami mengangkat tenun NTB. Ini kami akan mengajak promosi skala nasional,” ucapnya.

Ada juga suport dari  Bank Indonesia (BI) dalam bentuk  fashion class, dari pagi sampai siang, benar-benar kesempatan emas bagi yang mau menggeluti dunia fashion. Ada juga class dari OJK, terkait masalah keuangan dan waspada investasi bodong. Selain itu, ada beberapa bintang tamu artis dan selegram asal Jakarta, yakni Dini Aminarti, Adelia Pasha, Risti Tagor, dan Evie Arief.

Sementara Wakil Ketua Hijabersmom Communiti Lombok (HCL), Swastining Diah Ramdhani Zaini, menambahkan, even bergengsi ini sangat positif. “Tujuannya adalah mempromosikan NTB sebagai tujuan wisata halal dan menjadikan  fashion desiner Indonesia dan daerah berjaya dipasar Nasional maupun Internasional,” katanya seraya menambahkan, lomba digelar selama tiga hari ini. Salah satu even yang yang menunjang destinasi halal NTB dan menambah wawasan tentang fashion busana muslim yang bisa menambah income daerah. (dir/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid