Hasni Dilantik Jadi Pj. Sekda Lotim

SELONG – Penjabat (Pj) Sekda Lombok Timur bergantiHj. Miftahul Wasli digantikan oleh H. Hasni yang sebelumnya menjadi kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Lotim. Penggantian ini dilakukan karena Hj. Miftahul Wasli akan memasuki masa persiapan pensiun akhir tahun 2024.Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di lobi kantor Bupati Lombok Timur, Jumat (5/12).

” Secara pribadi maupun kedinasan saya memyampaikan ucapan terima kasih ke pada Pj. Sekda sebelumnya Hj. Miftahul Wasli yang telah menjabat selama tiga bulan,” kata Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik.Pergantian Pj. Sekda mengacu pada aturan yang ada. Jabatan yang ditinggalkan Hasni untuk sementara akan diisi oleh seorang pelaksana tugas harian (Plh).

” Selain itu kita juga harus memastikan bahwa berbagai program yang ada di Lotim berjalan nomal sehingga jabatan Pj.Sekda ini kita percayakan ke Pak Hasni. Pengangkatan pak Hasni sebagai Pj. Sekda ini tentunya juga disertai dengan surat rekomendasi dari Pj. Gubenur NTB, ” terang Juaini.Juaini menambahkan, kepala daerah dan Pj Sekda dituntut untuk intens menjalin koordinasi dan memperkuat sinergitas dalam menjalankan berbagai tugas dan program. Terlebih lagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu dan Pilkada.

Baca Juga :  Penataan Ekas Tetap Dilanjutkan

” Ada beberapa hal lainnya jug perlu saya sampaikan terkait dengan apa yang telah dilakukan oleh Pj. Sekda sebelumnya. Pertama selama kita berduet dengan Pj. Sekda sebelumnya semua berjalan lancar termasuk juga telah banyak memberikan prestasi. Tapi prestasi yang kita dapatkan hari ini tentunya harus lebih baik dari hari esok. Prestasi ini juga tak lepas berkat kerjasama dan kerja keras kita semua,” imbuh dia.

Juaini juga mengibaratkan jabatan Pj. Sekda ini seperti pemain gelandang tengah olahraga sepak bola. Artinya jabatan Sekda ini dianggap sangat penting membantu kepala daerah dalam mengambil kebijakan penting.

Baca Juga :  Pilkades di Lotim Nihil Gugatan

Termasuk juga mendukung seluruh penyelenggaraan pemerintahan daerah baik itu yang sifatnya utama dan umum. ” Mudah- mudahan kita menjadi timework yang hebat. Hubungan Bupati dan Sekda ibarat kopi dan gula ” tutupnya.Sementara itu Pj Sekda Lotim H. Hasni mengatakan apa yang telah diamanahkan oleh pimpinan akan dijalankan dengan sebaik mungkin.Terutama membantu bupati untuk menyusun berbagai rencana berkaitan dengan kebijakan daerah, baik itu menyangkut persoalan pembangunan, sosial maupun kemasyarakatan.

Tugas Pj. Sekda lainnya adalah mengkoordinir semua OPD dalam menjalankan berbagai program kegiatan. ” Selaku ketua TAPD, kita juga mengkoordinir semua OPD dalam pelaksanaan APBD. Dan salah satu tugas yang paling penting adalah menjalin hubungan yang harmonis dengan legislatif. Semua yang telah diamanahkan itu akan menjadi komitme saya dalam menjalankan tugas selama menduduki jabatan Pj. Sekda ” tutup Hasni.(lie)

Komentar Anda