Guru Berprestasi Dapat Hadiah Umrah

GURU : Apel peringatan Hari Guru (HGN) yang berlangsung di kantor Bupati Lotim kemarin.

SELONG – Pemkab Lombok Timur memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (25/11). Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 76. Peringatan HGN dan HUT PGRI dihadiri oleh Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy, Sekda HM.

Juaini Taofik,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Achmad Dewanto Hadi, pimpinan Forkopimda, dan para guru. Peringatan HGN dan PGRI ditandai dengan  apel yang dipimpin oleh bupati.

BACA JUGA :  33 Persen Ruas Jalan Diusulkan untuk Diperbaiki

Di kesempatan itu Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy menyampaikan sejumlah pesan berkaitan dengan momentum peringatan HGN dan PGRI.  Bupati menyampaikan ucapan terima kasih ke para guru yang selama tidak kenal lelah mendidik dan membangun pendidikan khususnya di Lotim.”Terima kasih ke para guru yang ada di Lombok Timur,” ungkap Sukiman.

Pemkab Lotim tetap akan berupaya memberikan perhatian ke para guru yang ada di Lotim. Salah satu bentuk perhatian ialah adanya penghargaan. Guru berprestasi dijanjikan hadiah umrah.

BACA JUGA :  Pencairan BOP PAUD Terancam Hangus

Di setiap jenjang pendidikan, SD dan SMP, akan dipilih dua orang guru berprestasi.  Ditambah lagi dengan    10 orang guru TK dan PAUD.

Selain di tingkat  kabupaten, peringatan HGN dan HUT PGRI juga dilakukan di semua kecamatan bahkan di setiap sekolah. Berbagai  jenis kegiatan digelar  sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan pengabdian para guru. (lie/adv)