Golkar Dipastikan Rebut Kursi Ketua DPRD Lobar

MENANG : Golkar untuk sementara menjadi pemenang Pemilu di Lobar. Kemungkinan kursi ketua diraih akan dipegang oleh kader Golkar. Gambaran ini terlihat dari hasil pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Lombok Barat kemarin. (Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Golkar untuk sementara menjadi pemenang Pemilu di Lobar. Kemungkinan kursi ketua diraih akan dipegang oleh kader Golkar. Gambaran ini terlihat dari hasil pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Lombok Barat kemarin.

Di Lobar, Golkar meraih dua kursi di Dapil Sekotong-Lembar. Suara tertinggi diraih oleh putra Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun yakni Lalu Ivan Indaryadi. Ada juga putri dari Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah yaitu Azalea Annisa Rengganis yang meraih kursi legislatif lewat Gerindra.

Untuk Lalu Ivan, ini menjadi priode keduanya menjadi DPRD Lobar. Sedangkan Rengganis terpilih untuk pertama kalinya di Dapil IV Gunung Sari – Batulayar.

Baca Juga :  Sulit Dapat BBM, Warga Datangi Kantor Camat

Berdasarkan dari hasil rapat pleno tingkat Kabupaten Lombok Barat yang diikuti Radar Lombok yang digelar sejak Rabu (28/2) lalu, di daerah pemilihan Kecamatan Batulayar-Gunungsari Rengganis mendapatkan suara tertinggi di Dapilnya dengan 3.424 suara.” Di Dapil Gunung Sari-Batulayar Caleg Gerindra paling banyak dapat suara,” ungkap H. Irham anggota PPK Kecamatan Batulayar.

Pleno untuk Kecamatan Batulayar dilaksanakan pada hari pertama. Di Dapil ini selain Rengganis, Caleg jadi adalah Zulpahmi (PKS), Muhamad Zulkarnain (Golkar), Deni Asnawi (Demokrat), Tarmizi (Nasdem), H. Faedullah (Perindo), Saeun (PAN) dan Muhammad Munip (PPP).

Baca Juga :  Diizinkan Buka Dua Jam, Tempat Hiburan Pilih Tutup

Di Dapil Sekotong-Lembar Partai Golkar mendapatkan dua kursi, satu kursi untuk Lalu Ivan Indaryadi dan H. Benny Basuki. Dari data yang didapatkan koran ini perolehan suara untuk Ivan di Kecamatan Lembar sebanyak 3.163 lembar sedangkan untuk H. Benny Basuki mendapatkan suara 1.550. Sementara untuk perolehan suara di Kecamatan Sekotong, hingga pukul 18.00 wita proses pleno untuk Kecamatan Sekotong masih berlangsung.(ami) 

 

Komentar Anda