Gerindra Kota Gelar Penyampaian Visi Misi Kandidat

Gerindra Kota Gelar Penyampaian Visi Misi Kandidat
JUMPA PERS: Para Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram saat mengikuti jumpa pers DPC Gerindra Kota Mataram di Hotel Golden Palace, Rabu (25/12) kemarin.( SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram yang mendaftar di DPC Gerindra Kota Mataram, menyampaikan visi misi di hadapan para kader Gerindra di Hotel Golden Palace, Rabu (25/12) kemarin.

Antara lain HL Makmur Said, H Badrrutamam Ahda, dr Akhada Maulana, dan H Irzani. Penyampaian visi misi dilakukan acak dengan nomor urut yang dipilih. Para Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram ini membawa tagline berbeda-beda. Untuk Bakal Calon Wali Kota Mataram Makmur Said mengangkat tagline Kota Mataram ‘Mentereng’, Bakal Calon Wali Kota Mataram Irzani mengangkat tagline ‘Sayangi Mataram’.

Kemudian Bakal Calon Wakil Wali Kota Mataram Badrrutamam Ahda mengangkat tagline ‘Mataram Mapan’. Sementara dr Akhada mengangkat tagline ‘Mataram Berkualitas’.

Ketua DPC Gerindra Kota Mataram I Gde Sudiarta mengatakan, Gerindra belum menetapkan kandidat yang diusung di Pilkada 2020. Tahapan penjaringan masih berproses. Di antaranya mendengarkan visi misi para kandidiat.

Tetapi yang jelas, siapapun nanti diusung Gerindra, jangan sampai ketika menang lantas meninggalkan Gerindra. Hal itu berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, banyak yang sudah jadi tetapi malah meninggalkan Gerindra.

Gerindra sendiri punya enam kursi di DPRD Kota Mataram. Artinya hanya butuh tambahan minimal dua kursi dari parpol koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon kepala daerah. Mengingat syarat parpol atau gabungan parpol bisa mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilkada Kota Mataram, yakni minimal memiliki delapan kursi di DPRD setempat. “Saya sudah komunikasi dengan Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKS, maupun partai lain untuk membangun Kota Mataram ke depan,’’ ucapnya. (dir)