Gateball Galakan Pemanasan Jelang PON

Gateball Galakan Pemanasan
FOKUS: Salah seorang atlet gateball NTB tengah fokus saat memukul bola ke nomor yang dituju.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Setelah sukses kantongi 3 tiket PON, cabang olahraga (cabor) gateball kembali galakan pemanasan jelang PON Papua 2020 mendatang. Pada ajang pemanasan dengan mempertandingkan dua kategori pertandingan itu, Gateball sekaligus menyemarakkan HUT Hari Bakti PUPR ke 74.

Pada ajang itu, setidaknya ada 16 tim yang berlaga pada ajang pemanasan tersebut. Dengan mempertandingkan dua kategori, yakni kategori beregu campuran dan triple campuran.

“Bukan hanya gateball kita pertandingkan, tapi ada sejumlah cabor dan permainan tradisional yang kita pertandingkan,” ujar Kepala Balai BPJN 9 Mataram Dinas PU NTB Nusakti Yasa Wedha, Sabtu (30/11).

Dikatakannya, melibatkan cabor guna menyemarakkan HUT Hari Bakti PUPR bukan kali ini saja. Namun setiap tahun selalu diadakannya dengan melibatkan sejumlah cabor, termasuk cabor gateball. Cara ini dinilai cukup efektif untuk memperkuat soliditas pegawai yang di dalamnya ada juga terlibat atlet.

Sementara itu, Sekertaris Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Anton Soekamto menyebut kegiatan yang diikuti di ajang HUT Hari Bakti PUPR ke-74 ini sebagai upaya pemanasan untuk atlet yang lolos PON. Sehingga pihaknya melibatkan dua kategori, seperti kategori beregu campuran dan triple campuran.

Anton meyakini, kegiatan pertandingan sederhana antar atlet yang dilakukannya ini bisa untuk meningkatkan kualitas atlet yang tampil di PON nanti. Karena kekuatan atlet yang turun bisa dilihatnya selama laga pemanasan berlangsung.

“Ajang ini memang kita jajarkan untuk laga pemanasan, bukan berdasarkan hadiah atau sejensinya,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid