Dua Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal di Bekas Galian C

IST/ILUSTRASI

SELONG–Dua bocah perempuan ditemukan meninggal tenggelam di bekas galian C di wilayah Dusun Tibu Petung, Desa Pengadangan Barat, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur.

Kedua bocah yang masing-masing berumur 7 tahun ini yakni Hayatul Hasanah dan Olivia Khaerunisa asal Dusun Ketembong, Desa Pengadangan Barat.

Kapolsek Pringgasela IPTU Zul Majdi menjelaskan, kejadian ini berawal ketika kedua Korban bersama tiga temannya Talita, Pairus, dan Daniel mendatangi kubangan bekas galian milik Amaq Har dengan maksud mandi pada Selasa (19/1) sekitar pukul 13.30 WITA. Kemudian Ketika mandi, tiba-tiba keduanya menghilang. Salah seorang temannya, yakni Talita kemudian berlari meminta tolong kepada Inaq Danik, yang waktu itu sedang berada di dekat TKP.

Selanjutnya Inaq Daniq langsung meminta tolong kepada seorang warga bernama Amaq Sus untuk mencari korban. Lalu Amaq Sus turun ke kubangan air untuk mencari dan menemukan kedua bocah tersebut di dasar kubangan. “Kedua anak tersebut langsung diangkatnya sudah dalam keadaan tidak bergerak lalu kedua korban dibawa oleh keluarga dan masyarakat ke PKM Pringgasela untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dari kejadian itu, polsek turun ke lokasi, menginterogasi saksi-saksi. Dan berdasarkan keterangan diri orang tuanya, korban tidak bisa berenang. Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai kelalaian dan musibah dan tidak akan melaksanakan autopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan. “Jadi orang tua korban sudah menerima kejadian ini, dan sekarang sudah dimakamkan,” tandasnya. (wan)