Baiq Diyah Ganefi Siap Maju di Pilkada Kota Mataram 2024

Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi

MATARAM – Mantan senator dua periode asal NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi memastikan siap tampil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2024. Baiq Diyah Ratu Ganefi, yang juga Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB tersebut mengaku sudah dihubungi sejumlah partai politik (parpol) untuk ikut bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Mataram pada November 2024 mendatang.

Politisi senior yang aktif di organisasi perempuan ini mengaku siap maju di Pilkada Kota Mataram 2024 mendatang sebagai salah satu caranya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pembangunan di Kota Mataram.

“Insyaallah saya siap maju di Pilkada Kota Mataram 2024. Sejumlah parpol sudah ada komunikasi untuk maju di Pilwalkot Mataram 2024,” ucap Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi, Sabtu (11/5).

Perempuan yang juga kini aktif sebagai kader Partai Perindo ini menyebut, pihaknya juga sudah mulai menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai kendaraannya untuk bertarung pada Pilkada Kota Mataram 2024. Berbekal pengalamannya menjadi senator atau anggota DPD RI, dan pernah ikut bertarung pada Pilwalkot 2020 lalu berpasangan dengan Baihaqi- BDRG, Baiq Diyah siap bertarung kembali pada Pilkada 2024.

Sementara itu, mengenai calon pasangan, Baiq Diyah Ganefi mengaku masih belum menentukan. Karena masih intensifkan penjajakan dan komunikasi dengan sejumlah parpol.

“Untuk calon pasangan, masih belum kita tentukan, karena lagi penjajakan dengan parpol,” ucapnya.

Untuk memuluskan langkahnya menuju Kota Mataram 1, Baiq Diyah mengaku sudah mulai turun melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Seperti memberikan pelatihan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya para perempuan, baik itu ibu rumah tangga maupun remaja. Begitu juga dengan aktif melakukan kegiatan sosial, yang menjadi kegiatan rutin dilakukannya sejak bertahun –tahun, meski tidak terjun di panggung politik.

“Untuk parpol pengusung, masih berproses. Sosialisasi juga terus kita lakukan turun ke tengah masyarakat,” tutupnya. (luk)                                                        

Komentar Anda