Perjuangan PS Mataram di Liga 3 Putaran Nasional Kandas

KANDAS : Perjuangan skuad PS Mataram yang wakili NTB harus kandas melaju ke babak 32 besar. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perjuangan PS Mataram lolos babak penyisihan grup Liga 3 Putaran Nasional harus terhenti. Meskipun memenangkan pertandingan terakhir fase grup, namun Laskar Bhumi Gora kalah selisih gol.

Pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup B, PS Mataram mengalahkan PS Kabupaten Tapin, 3-0. Performa Jumarsih cs sangat apik, mereka mampu menguasai pertandingan dan memberi tekanan kepada PS Kabupaten Tapin.

Dengan kemenangan tersebut PS Mataram mengoleksi 7 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Dua kemenangan kontra Morotai United FC dan PS Kabupaten Tapin, satu hasil imbang menghadapi Tornado FC Pekanbaru. Serta takluk dari tuan rumah Persipasi Kota Bekasi.

Dua tim yang lolos ke babak 32 besar adalah Persipasi yang mengoleksi 9 poin dari empat pertandingan. Serta Tornado FC Pekanbaru usai memenangkan pertandingan terakhir kontra Persipasi, sehingga berakhir dengan 7 poin.

“Kita kalah selisih gol. Poin Sama dengan peringkat kedua,” ujar Asisten Pelatih PS Mataram Toni.

Babak 32 besar akan menerapkan format setengah kompetisi. Tim-tim yang lolos dibagi ke delapan grup. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar. Selanjutnya di babak 16 besar, tim-tim akan dibagi ke dalam empat grup. Dua terbaik lolos ke delapan besar.

Sistem grup masih diterapkan di babak delapan besar. Delapan tim dibagi menjadi dua grup. Juara dan runner up dari masing-masing grup lolos ke semifinal. Hingga mencapai final yang mempertandingkan dua tim terbaik. Nantinya ada enam tim yang bisa promosi ke Liga 2 Nasional. Terdiri dari tiga tim peringkat teratas babak delapan besar. (rie)

Komentar Anda