DARI TOUR SOFT LAUNCHING BAND AMTENAR TRIPLE ALBUM

Konser Keliling NTB Hingga Keluar Negeri

LAUNCHING TRIPLE ALBUM: Band Amtenar ketika menggelar konser "Soft Launching Amtenar Triple Album”, yakni album Sungai Menggugat, Reggaeligi, dan The Best Of Amtenar, di GOR Tripat Lombok Barat.(SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

Para personil Band Amtenar tampil memukau, menyapa ribuan penggemarnya ketika gelar konser di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tripat Lombok Barat. Menyanyikan lagu terbarunya, menjadi obat kangen dan rindu bagi kalangan pengemarnya. Rencananya, Band Amtenar akan konser keliling NTB, bahkan hingga keluar negeri.

RANGKAIAN tour “Soft Launching Amtenar Triple Album (Sungai Menggugat, Reggaeligi, The Best Of Amtenar) sesi 3 yang digelar di GOR Tripat Lombok Barat, konser band legendaris Amtenar kembali dipadati ribuan penonton yang datang dari segala penjuru NTB, Sabtu malam (5/8) lalu.

Grup band bergenre reggae asal Kota Mataram, Provinsi NTB, yang didirikan pada tahun 2007 silam ini, digawangi oleh Wen (Vokal), Gilang (Keyboard 1), Beby (Keyboard 2), Bhewok (Gitar Rhythm), Didit (Lead Gitar), Koes (Drum), dan Igor (Bass).

Tampil di GOR Tripat Lobar yang berkapasitas 4000 penonton, sejak Sabtu sore sudah terlihat penuh sesak oleh para penggemar setia Band Amtenar, yang disebut Semeton Amtenar Indonesia.

Sama seperti tour-tour sebelumnya yang digelar Band Amtenar di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Timur (Aikmel), tiket tour di GOR Tripat Lobar ini juga sold out (habis terjual).

Baca Juga :  QORIAH JULILDANUR, ATLET TRIATHLON PEREMPUAN NTB BERBAKAT

Bahkan akibat banyaknya penonton yang tidak kebagian tiket, para penggemar Band Amtenar sampai rela memanjat jendela toilet dan tembok stadion, demi bisa menyaksikan band kebanggan mereka. Seperti salah satu penonton yang berasal dari Lombok Timur, rela membeli tiket penonton lainnya dengan harga dua kali lipat.

Acara yang digagas oleh Basist Band Amtenar, Ihktiar Upayana atau yang akrab disapa Bang Igor, dengan dibantu Pengurus Semeton Amtenar Indonesia, memang sengaja dipersiapkan sebagai ajang pemanasan grand launching triple album yang berisi 30 lagu.

“Rencananya konser ini akan terus dilanjutkan ke seluruh kabupaten dan kota se NTB, dengan atau tanpa sponsor. Ini murni kegiatan temu kangen para pengemar Band Amtenar,” kata Igor kepada Radar Lombok, kemarin.

Konser Band Amtenar ini patut diacungi jempol, karena di setiap gelaran tidak terjadi keributan dan kendala yang berarti. Ini karena penonton diwajibkan mengikuti proses screening sebelum memasuki areal konser.

Amtenar juga sangat bersyukur, ditengah gempuran konser artis nasional maupun artis indie dari luar daerah dalam beberapa tahun terakhir ini, namun Amtenar sebagai band lokal masih mampu menunjukkan taringnya sebagai band kebanggan masyarakat NTB.

Baca Juga :  Dari Sasambo Harum Fashion Show On The Street

Yang membanggakan, sekaligus mengejutkan lanjut Bang Igor, ditengah tour keliling NTB yang sedang berlangsung. Pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang, Band Amtenar akan berangkat ke Johor, Malaysia, untuk memenuhi undangan pihak event organizer (EO) Malaysia, bekerjasama dengan EO lokal, akan menggelar Konser Band Amtenar di Educity Indoor Arena Iskandar Puteri Johor Malaysia. “Kita akan ke Malaysia untuk menyapa warga NTB yang ada disana. Insyaallah tahun depan,” ujar Bang Igor.

Sementara personel band Amtenar lainnya, H. Deny Cahyadi, atau yang akrab disapa Bhewok, menuturkan selain bermusik, mereka juga mengeluarkan album. Hanya saja genre musik yang ditekuni grup ini adalah jenis reggae.

Dipilihnya reggae sebagai ruang aktualisasi, lanjut Bhewok, lantaran mereka menyelipkan harapan besar. Pihaknya berharap music reggae di tanah air bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. “Kami terus tampilkan lagu-lagu terbaik dari daerah. Menyuarakan aspirasi masyarakat melalui dunia musik,” singkatnya. (SUDIRMAN – MATARAM)

Komentar Anda