Cegah Korupsi di Internal, Polres Lombok Utara Canangkan Zona Integritas

PENCANANGAN: Polres Lombok Utara mencanangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Sabtu (6/2/2021).

TANJUNG–Polres Lombok Utara (Lotara) mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Sabtu (6/2/2021 ).

Dalam pencanangan ini, ditayangkan video tentang tahapan zona integritas Polres Lotara dan tutorial pendaftaran secara online terhadap beberapa pelayanan publik yang ada di Polres Lotara

Selanjutnya penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah dan seluruh pejabat utama Polres Lotara, serta unsur Forkopimda. “Jadi, zona integritas ini sebagai langkah nyata kami mencegah korupsi di lingkungan kerja Polres Lotara,” kata AKBP Feri Jaya.

Dalam mendukung zona integritas tersebut, Polres Lotara membuat website yang dapat diakses pada smartphone dan komputer dengan cara mengetik https://ntb.polri.go.id/

Ini lanjut Feri sebagai bukti komitmen dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk mengakses informasi pelayanan yang ada di Polres Lotara, sekaligus sebagai media komunikasi antara Polres Lotara dengan masyarakat. “Pada website tersebut, dapat mengakses berbagai informasi, seperti pendaftaran surat izin mengemudi online (SIM), pendaftaran surat keterangan catatan kepolisian online (SKCK), surat perkembangan pemberitahuan hasil penyidikan online (SP2HP), informasi penerimaan/rekrutmen anggota Polri, serta berita terkait kegiatan Polres Lotara, alamat dan nomor telepon Polres Lotara,” kata Kapolres lagi.

Bupati Lotara Najmul Akhyar dalam sambutannya mengapresiasi program Zona Integritas Polres Lotara 2021. Pihaknya berharap hal tersebut dapat membuat masyarakat merasa lebih nyaman, mudah, dan lebih puas atas pelayanan publik yang diberikan Polres Lotara terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini. “Semoga zona integritas ini, berjalan seperti yang diharapkan, dengan membuat Lotara bebas korupsi dan pungli,” harapnya. (sal/W)