Bang Zul Nilai Wajar Keterlibatan Fahri Hamzah di Pilkada Sumbawa

Dr H Zulkieflimansyah (Faisal Haris/radarlombok.co.id)

MATARAM–Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB Dr H Zulkieflimansyah menanggapi santai keterlibatan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah (FH) di pilkada Sumbawa.

Fahri aktif mendukung dan mengkampanyekan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Nurdin Ranggabarani-Burhanuddin Jafar Salam. Sementara PKS sendiri mendukung pasangan Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany. Dewi sendiri merupakan adik kandung Gubernur NTB ini. Menurut Zulkieflimansyah, pergerakan Fahri Hamzah di Sumbawa masih dinilainya sangat wajar sebagai seorang. “Ya wajar lah. Kebetulan kan ini jadi newsmaker, jadi wajar ajalah.Ya mungkin karena tidak ada pekerjaannya dia (Fahri Hamzah) sekarang, he..he..he. Jadi lebih banyak waktu luangnya,”ucapnya seraya tertawa usai menghadiri paripurna keempat masa persidangan III tahun 2020 di Ruang Rapat Gedung DPRD, Selasa (29/9/2020).

Keterlibatan Fahri di pilkada dinilai sah-sah saja. Apalagi Fahri sekarang bernaung di partai baru. “Tetapi memang orang itu punya nostalgia ya. Dan saya yakin Pak Fahri kan punya kepentingan untuk membesarkan partainya yang baru. Dan saya kira sah-sah saja dalam berdemokrasi,”sambungnya.

Zulkieflimansyah menepis keterlibatan Fahri itu sebagai rivalitas antara Partai Gelora dan PKS. Bahkan dirinya menganggap partai besutan Fahri Hamzah masih terlalu kecil untuk dibandingkan dengan PKS. “Nggak, Gelora kecil kok,”ujarnya sambil tertawa dan tersenyum.

Fahri Hamzah sendiri sebelumnya bernaung di PKS, lalu memilih keluar dan mendirikan Partai Gelora. Zulkieflimansyah mengaku dirinya tetap bersahabat dengan Fahri Hamzah yang merupakan kawan lamanya. Bahkan dari sejek kecil sudah bersahabat dengan mantan Wakil Ketua DPR RI itu. Keduanya sama-sama berasal dari Sumbawa. Namun ia tidak menampik hingga saat ini belum menemui sahabatnya tersebut, apalagi agendanya yang begitu padat jadi orang nomor satu di NTB. “Karena kita sudah bersahabat sejak kecil ya bisa-biasa saja. Ini belum sempat ketemu lagi, tapi mungkin akan ketemu lagi,”imbuhnya seraya tersenyum.

Ditanya peta politik paska penetapan calon kepala daerah, Zulkielimansyah mengaku masih biasa-biasa saja. Meski disaradari sempat di Lombok Tengah terjadi penurunan elektablitas calon yang diusung PKS tetapi hal itu terjadi karena sebelum penetapan calon. “Tapi sekarang setelah penetapan calon sudah ada survei-survei juga,”kata pria yang akrab disapa Bang Zul itu.

Namun Zulkieflimansyah belum berencana turun langsung mengkampanyekan calon yang diusung PKS. Meski dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah Partai PKS NTB, keterlibatannya dalam kampanye belum diputuskan. “Kalau saya ini belum ada keputusan,”tutupnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPengedar Sabu Pandan Salas Dibekuk Polisi
Berita berikutnyaJemaah NW Diinstruksikan Menangkan JODA