Anggota DPR RI Johan Rosihan Bagikan Sembako ke Masyarakat

SEMBAKO: Relawan Anggota DPR RI Johan Rosihan menyerahkan Sembako kepada masyarakat di Dapil-nya. (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, Johan Rosihan membagikan Sembako kepada masyarakat pada masa pandemi corona ini. “Kegiatan ini adalah tindak lanjut dan respons atas maklumat Presiden PKS dan anjuran Ketua Fraksi PKS DPR RI, yang mewajibkan potong gaji bulan Maret untuk pembagian Sembako di Dapil masing masing,” ucapnya di sela-sela mengikuti rapat virtual Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (8/4/2020).

Pembagian sembako lanjut Johan, masih difokuskan di Pulau Sumbawa. Untuk tahap pertama dilakukan di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebanyak 3 ton beras yang sudah dikemas dalam bentuk paket sembako. “Untuk tahap pertama ini, saya fokuskan pembagian untuk kader partai dan masyarakat miskin kota yang sangat terdampak secara ekonomi dari wabah covid-19 ini,” terangnya.

Pembagian sembako dan masker tahap pertama sudah dilakukan pada Senin dan Selasa lalu. Kemudian tahap kedua akan dilakukan saat Ramadan nanti. “Dan tahap kedua nanti saya juga akan bagikan masker ke beberapa daerah yang masuk zona merah di Pulau Sumbawa,” ujarnya.

Pada tahap kedua itu, akan disiapkan 5 ton beras dan sembako tambahan lain. Rencananya 1 DPD PKS akan dijatah 1 ton untuk diteruskan ke masyarakat.

Johan pun mengajak dan mengimbau masyarakat agar selalu menjalankan protokol pencegahan covid-19. “Kepada masyarakat saya berharap agar tetap disiplin menjalankan protokol covid-19 yang sudah disampaikan oleh pemerintah maupun oleh MUI agar kita bekerja, belajar, dan beribadah di rumah,” harapnya.

Selanjutnya, Johan berharap, kepada pemerintah agar serius dan tanggap akan dampak kebijakan yang sudah dibuat, baik dari sisi kesehatan maupun dampak ekonomi. (sal/*)