Akhir Pekan Ini, Anugerah Music Lombok 2017 Digelar

Mataram – Ajang penghargaan bergengsi bertajuk Anugerah Music Lombok 2017 akan digelar bulan ini. Acara yang digelar oleh Lawang Tunggal atas inisiasi sejumlah produser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi musisi lokal, yang aktif menghasilkan karya-karya yang diminati pecinta musik Sasak.

“Anugerah Music Lombok 2017 ini penghargaan tertinggi terhadap kreativitas semua elemen industri musik lokal. Ini inisiasi dari semua produser dari rumah produksi lokal, tapi baru tahun ini bisa diwujudkan,” jelas Pengamat Musik Lokal, Yudi Buster, Kamis, 7 September 2017.

Anugerah Music Lombok 2017
Anugerah Music Lombok 2017

Alasan diselenggarakannya ajang penghargaan ini diakui Yudi guna mengangkat karya musisi lokal. Mengingat musik lokal Lombok secara nasional berada di peringkat dua dalam segi jumlah album yang dirilis.

“Musik lokal Lombok kan peringkat kedua secara nasional untuk lagu daerah, yang pertama itu Banyuwangi, kedua Lombok dan ketiga Bali. Ini dari segi industri musik yang mengeluarkan album. Kalau dihitung seluruh produser itu per bulan bisa sampai 150 ribu kopi album yang terjual,” ungkapnya.