TGB Bimbing Musisi Australia Membaca Syahadat

BIMBING: TGB Dr. KH. M. Zainul Majdi membimbing warga Australia, Malcom membaca syahadat di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Mataram, Jumat (26/2/2021). (SCREENSHOT VIDEO DAKWAH HUBBUL WATHAN IC/RADAR LOMBOK)

MATARAM–TGB Dr. KH. M. Zainul Majdi kembali membimbing warga negara asing masuk Islam.

Kali ini yang dibimbing membaca syahadat, usai Salat Jumat di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center NTB, Mataram, Jumat (26/2/2021) yakni Malcom, warga Australia.

Sejak November 2020, Malcom berada di Lombok. Ia memiliki ketertarikan dengan Islam yang sebenarnya. Dan ia pun kerap menonton Youtube berisi konten TGB yang membimbing pembacaan syahadat di Islamic Center.

Seperti biasa, TGB memastikan dahulu bahwa yang akan dibimbing masuk Islam tanpa paksaan. Dan hal itu diiyakan oleh Malcom dan Ustaz Muhajir, pendampingnya. Kemudian TGB membimbing pembacaan syahadat. “Please do repeat after me (Silakan ulangi setelah saya),” kata TGB.

“Bismillahirrahmanirrahim. Astagfirullahaladzim. Ashaduallailahailallah wa Asyhaduannamuhammadarrasulullah. Saya bersaksi, bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Muhammad utusan Allah,” ujar TGB diikuti Malcom, kemudian serentak disambut ucapan syukur dan takbir dari jemaah yang ikut menyaksikan.

“Malcom. You have Muhajir beside you. He can teach you Islam. Insyallah you will find good brothers here, muslim brothers. You can learn Islam from them. Insyaallah. (Malcom, Anda memiliki Ustaz Muhajir di samping Anda. Dia dapat mengajari Anda tentang Islam. Insyaallah, Anda akan menemukan saudara-saudara yang baik di sini, saudara sesama Muslim. Anda dapat belajar Islam dari mereka. Insyaallah,” jelas TGB. (zul)

Komentar Anda