SDN 1 Jerowaru Diusulkan Dapat Repitasi

KEKURANGAN RKB: Karena kekurangan RKB, murid SDN 1 jerowaru harus rela belajar di teras sekolah (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur sedang berupaya mendapatkan dana repitasi untuk SDN 1 Jerowaru. Usulan ini karena sekolah tersebut kekurangan Ruang Kelas belajar (RKB).

Kepala Dinas dikbud Lotim, Lalu Suandi mengatakan, untuk SDN 1 Jerowaru pihaknya masih berupaya  mendapatkan dana repitasi. Lewat dana ini diharapkan kekurangan RKB bisa teratasi. Pasalnya hingga saat ini SDN 1 Jerowaru merupakan salah satu sekolah yang mengalami kekurangan.

Baca Juga :  Passing Grade UKG Terkesan Persulit Kelulusan Guru

“Kita saat ini terus berupaya mendapatkan dana repitasi guna mangatasi kekurangan RKB pada SDN 1 Jerowaru,” ungkapnya, kemarin (23/5).

Di SDN 1 Jerowaru, jumlah muridnya sebanyak 340 lebih. Sekolah ini memiliki ruang belajar sebanyak 8 lokal. Idealnya untuk menampung murid sebanyak itu, sekolah tersebut setidaknya harus memiliki 12 RKB.

Sementara itu, Kepala Unit Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Jerowaru, Lalu Mustofa Bakri mengatakan, untuk SDN 1 Jerowaru pihaknya sudah mengajukan agar medapatkan repitasi dari pemerintah. “Kita sudah mengajukan proposal ke pemerintah untuk medapatkan dan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Baru 64 Cakep Kantongi Sertifikat

Melihat luas wilayah yang dimiliki sekolah ini, tidak mungkin melakukan penambahan ruang kelas ke samping. Ini karena luas lahan sekolah ini relative sempit. Praktis, satu-satunya alternatif yakni membangun RKB bertingkat. (cr-wan)

Komentar Anda