Tarung Derajat Catat Sejarah Baru

Dedy Nurckholis (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Untuk kali pertama cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat mencatatkan sejarah baru di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Pasalnya, sejak PON 2008 cabor ini hanya mampu menyumbang 1 medali emas.

“Tapi kali ini kita bis amengamankan 2 mdali emas. Ini catatan sejarah baru,” ungkap pelatih Tarung Derajat NTB, Dedi Nurkholis, Selasa (4/10).

Baca Juga :  Tarung Derajat Usulkan 7 Atlet

Selain 2 meedali emas, Tarung Derajat juga berhasil mengamankan 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Catatan ini disebutnya yang terbaik sepanjang sejarah NTB mengikuti PON.

Diketahui, dua atlet yang berhasil menyumbangkan 2 medali emas yakni, Munakip dan Kurniawan. Keduanya berhasil menyumbangkan raihan medali emas untuk NTB.

Terpisah, Ketua Pengprov Tarung Derajat NTB, H Ahmad Rusni mengatakan, prestasi yang diraih atlet tarung derajat tidak terlepas berkat kerja keras atlet dan pelatih. “Kita bersyukur kepada sang pencipta atlet yang kita gadang-gadang sudah terbukti mampu memberikan yang terbaik untuk NTB,’’ ucapnya.

Baca Juga :  Hasil Try Out Atlet Tarung Derajat Memuaskan

Baginya, prestasi kali ini mempunyai makna tersendiri. Ini mengingat baru pertamakali bis amenambah jumlaah raihan medali untuk NTB. (cr-adi)

Komentar Anda