Siswa MAN 2 Mataram Borong Juara

MATARAM–Dalam satu bulan secara bersamaan Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram memborong gelar juara dari berbagai jenis mata lomba. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalangan madrasah tersebut.
Humas MAN 2 Mataram, Usup mengatakan, belum lama ini dalam dua momentum lomba diikuti oleh para siswanya. Pertama adalah lomba Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Pulau Lombok yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unram Ekskul Ubudiyah. Madrasah ini tercatat sebagai juara umum dengam berhasil menggondol 5 buah piala.

Baca Juga :  Peluang NTB Juara Terbuka

"Siswa kami berhasil jadi juara umum pada MTQ yang digelar Unram," katanya dengan penuh bangga, Kamis (22/9).

Kemudian pada momentum lomba bidang Kyorugi Junior Under 42 Kg Putri tingkat Provinsi NTB, Namira Alifa Putri berhasil mendapat juara III pada pertandingan yang diikutinya di Praya Lombok Tengah 5 September lalu. Sementara momentum lomba yang ketiga yakni lomba Karnaval Budaya SMA/MA, SMP/MTs tingkat Provinsi 18 Agustus lalu dalam rangkaian BBLS. Siswanya yang tergabung dalam tim sebanyak 5 siswa dan siswi juga berhasil meraih juara tiga.

Baca Juga :  Petenis NTB Juara BNI-CBR 2017

Dikatakan, keberhasilan dari siswanya tidak lepas dari dukungan internal madarasah. Para siswa yang telah mengharumkan nama madrasah, jelasnya, diberikan penghargaaan berupa uang pembinaan. (cr-rie)

Komentar Anda