Petenis NTB Juara BNI-CBR 2017

JUARA: Petenis NTB, Panji Untung Setiawan (kanan) sukses sebagai juara turnaman BNI-CBR 2017.

MATARAM—Ingat nama Panji Untung Setiawan? Dialah sejauh ini petenis andalan NTB. Baru-baru ini Panji sukses menjadi juara di ajang turnamen nasiona; BNI-CBR 2017.

Kepada Radar Lombok, Panji Untung Setiawan mengatakan, ia meraih juara pda nomor single dan double senior. Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Marinir Cilandak, Jakarta Selatan itu sukses menekuk petenis asal Jawa Tengah, Iswandaru Kusumo Putro dengan skor 7-6-3-6-6-0.

“Alhamdullah saya berhasil mengalahkan Iswandaru, tapi pertandingan kemarin memang luar biasa,” ungkapnya, Minggu (25/3).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Ia pun lantas menuturkan perjalanan hingga masuk menuju final. Sebelum di laga puncak, ia mengaku menumbangkan petenis tuan rumah, Hendrawan Susanto dengan skor 7-5-6-1.

Dengan kemenangan itu ia dipastikan memasuki partai final menghadapi Iswandaru.

Peraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (2016 lalu  ini mengatakan, kemenangan ini dianggap sebagai modal lebih giat berlatih. Ia bertekad terus meningkatkan skill-nya demi prestasi yang lebih moncer.

BNI-CBR Super Circuit 2017 merupakan turnamaen yang diselenggarakan Chirtopher Benjamin Rungkat (CBR) Fonduation. Turnamen ini diikuti oleh semua kelompok usia. Mulai dari mini tenis (KU-8), KU-10, 12, 14, 16, 18 tahun hingga senior, baik tunggal maupun ganda.

Terpisah, Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indoneisa  (Pelti) NTB, Jamaludin Malady mengatakan, dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Panji. Ini karena atlet yang satu ini maish dianggap sebagai satu-satunya ujung tombak NTb di olahraga tenis lapangan.

“Besar harapan kita agar di PON 2020 nanti Panji bisa sumbang medali emas,” harapnya.

Sejauh ini, Panji tercatat sebagai salah satu atlet yang masuk dalam skuad Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) NTB. prestasi yang diraih kali ini dianggap sebagai penyemangat untuk NTB agar lebih banyak berkiprah dalam pentas olahraga tanah air. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid