Atlet Lobar Wakili NTB ke Spanyol

PAMIT : Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Ketua KONI Lombok Barat H. Suherman menerima kedatangan Galang Sultan Ridwana, atlet Lobar yang akan ke Spanyol di pendopo Bupati Lombok Barat, Senin (1/5). (Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG- Satu dari 23 atlet sepakbola yang akan dibawa Lombok FC ke Barcelona Spanyol untuk mengikuti training camp adalah atlet asal Dodokan Gerung, Galang Sultan Ridwana (15 tahun ). Senin (1/5) menemui Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Ketua KONI Lombok Barat H. Suherman. Bupati meminta Galang meningkatkan kemampuannya berolahraga dan semakin mengharumkan nama daerah.

Sebelum terbang ke Barcelona, Galang bersama atlet lainnya menjalani training di Jakarta.  Galang sebelumnya tercatat sebagai pemain Perslobar. Ia ikut membawa klub Lobar ini menjuarai Piala Suratim dan kompetisi lainnya. Potensi ini kemudian dilirik dan membuat dirinya dipilih ikut ke Barcelona. “ Semoga semakin banyak atlet kita berprestasi di tingkat internasional,” ungkap ketua KONI Lombok Barat H. Suherman kepada Radar Lombok.

Sebelumnya Lombok FC akan memboyong pemain U-16 untuk training camp di Salou, Barcelona, Spanyol. “Kami akan mengirim 23 pemain untuk training camp di Salou Barcelona. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi skuad muda untuk menggembleng dan mengasah kemampuan teknik dan taktik mereka,” kata Rannya, Presiden Lombok FC.

Training camp rencana akan berlangsung dua pekan. Salou, adalah kota resort di Barcelona yang dikenal sebagai surga sepak bola bagi pemain-pemain muda. Di wilayah ini terdapat Esportiu Futbol Salou yang merupakan kompleks pelatihan sepak bola terbesar di Eropa. Di dalamnya ada 11 lapangan dengan dua di antaranya menggunakan rumput alami. Lalu enam lapangan menggunakan rumput sintetis, dua lapangan menggunakan rumput hibrida, satu lapangan serbaguna.(git)

Komentar Anda