Cawapres Anies, PKS NTB Condong ke AHY

Yek Agil ( DOK/RADAR LOMBOK )

MATARAM – Kandidat bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan mengerucut ke dua nama. Yakni Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Terkait hal tersebut, DPW PKS NTB pun memberikan pendapat. “Kita lebih condong ke AHY,” kata ketua DPW PKS NTB Yek Agil kepada Radar Lombok.

Menurutnya, dua kandidat yang berpeluang jadi cawapres Anies itu memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Kendati demikian, DPW PKS NTB memilih AHY. Namun siapa pun itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKS dan parpol mitra koalisi dalam hal ini NasDem dan Demokrat. “Siapa pun diputuskan partai dan mitra koalisi, wajib kita amankan,” tandas Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang juga kader PKS mengaku dirinya juga lebih condong ke AHY, karena hal itu akan membuat koalisi perubahan yang digawangi tiga parpol makin solid. “Kalau tidak ada Demokrat, enggak akan bisa koalisi ini. PKS juga tidak ngotot jadi wakil,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda