Raih Gelar Juara WSBK 2022, Bautista Harus Akui Toprak Tak Terkalahkan di Mandalika

Pembalap Ducati Alvaro Bautista (IST IG @abautista)

PRAYA–Drama Final Race World Superbike (WSBK) seri 11 di Sirkuit Mandalika cukup mendebarkan buat para pecinta otomotif.

Bagaimana tidak, tiga rider yang bersaing ketat harus berjuang ngotot-ngototan selama 21 lap Final Race berlangsung, Minggu (13/11/2022).

Pembalap Tim Pata Yamaha With Brixx, Toprak Razgatlioglu yang berada di posisi start pertama mampu menguasai trek selama beberapa Lap. Namun setelah itu disalip oleh pemegang juara enam kali, Jonathan Rea.

Kecepatan kuda besi milik Rea rupanya tidak bisa bertahan lama, karena pemegang juara bertahan Toprak kembali menyalip Rea.

Di sela-sela Toprak memimpin Lap, Alvaro Bautista yang tadinya berada di posisi empat berhasil menyalip dua pembalap hingga berhasil di posisi kedua. Jonathan Rea pun terpental hingga posisi keempat.

Baca Juga :  Toprak Menggila di Superpole Race 2 WSBK Mandalika, Posisi Bautista Tak Aman

Memasuki Lap 8, Bautista kembali sukses menyalip kecepatan Toprak.  Drama kejar-kejaran dua rider ini seketika membuat riuh tribun penonton. Tetapi akhirnya, Toprak berhasil mendahului Bautista sampai last Lap.

Keberhasilan Toprak merajai Sirkuit Mandalika ini membuatnya sukses menyapu bersih tiga sesi penting di WSBK seri 11. Namun untuk gelar Juara, jelas berhasil di kunci oleh Rider asal Spanyol, Alvaro Bautista.

Karena poin yang berhasil dikumpulkan oleh Bautista sudah tembus 553 poin. Sedangkan Toprak Rider asal Turki tersebut hanya membukukan 487 poin. Sehingga selisihnya cukup jauh yakni 66 poin.

Baca Juga :  Tercepat di Final Race Mandalika, Dominique Resmi Kunci Gelar Juara WorldSSP 2022
Hasil akhir perolehan poin WSBK Mandalika 2022.

Artinya, pada seri penutup WSBK Philip Island, Australia nanti, Toprak dipastikan tak bisa mengejar poin yang dibukukan Bautista karena poin maksimal hanya 62. Dengan demikian, Juara baru WSBK 2022 berhasil diamankan Bautista.

Secara ambisi pribadi, Toprak sudah memenuhi janjinya untuk menyapu bersih sesi penting gelaran WSBK Mandalika. Meskipun harus merelakan gelar juara direbut oleh Bautista.

Sementara Jonathan Rea sendiri yang merupakan Juara enam kali WSBK, harus puas di posisi ketiga di Final Race dengan total poin 450. (rie)

Komentar Anda