Tercepat di Final Race Mandalika, Dominique Resmi Kunci Gelar Juara WorldSSP 2022

KUNCI JUARA: Inilah Dominique Aegerter yang dipastikan sudah mengunci gelar juara WorldSSP 2022. (IST IG @domiaegerter77)

PRAYA–Pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha, Dominique Aegerter resmi mengunci gelar Juara World Supersport (WSSP) 2022.

Ini terjadi setelah Rider asal Swiss itu keluar sebagai yang tercepat di Race 2 Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022). Kemudian disusul Stefano Manzi posisi dua, dan Can Oncu posisi ketiga.

Dominique sebelumnya bersaing dengan Lorenzo Baldasari. Namun karena alami Crash di Race 1, Baldasari pun tidak bisa mengejar dan menambah poinnya.

Baca Juga :  Tabrakan dengan Truk Box, Pengendara Mio Tewas di Tempat

Dengan demikian Dominique semakin tidak bisa terkejar oleh sejumlah pesaingnya, termasuk dengan Baldasari. Karena pada Race 2 atau Final Race, Dominique keluar sebagai rider tercepat dan praktis berhasil amankan 25 poin.

Diketahui sejak Race 1 WSSP Mandalika, Dominique masih memimpin klasemen dengan 437 poin. Kemudian ditambah dengan 25 poin di Final Race, poin Dominique bertambah menjadi 462 poin.

Baca Juga :  Alvaro Bautista Mengunci Gelar Juara WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Sementara pesaingnya, Baldasari hanya mampu mengamankan 7 poin di Final Race. Karena hanya mampu finish di posisi 9. Sehingga jumlah poin yang diamankan saat ini hanya 359 poin.

Keberhasilan Dominique di Sirkuit Mandalika ini akan menambah kepercayaannya tampil pada putaran terakhir di Sirkuit Philip Island, Australia nanti. Karena poinnya sudah terlampau jauh dari pesaingnya. (rie)

Komentar Anda