Sah, Sumbawa Diputuskan Jadi Tuan Rumah Balap Motocross Dunia MXGP

Balap Motocross MXGP. (FOTO IST IG @mxgp)

MATARAM–Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc terus mematangkan persiapan penyelenggaraan MXGP 2022 yang direncanakan dilaksanakan di Kawasan Samota, Sumbawa Besar.

Ia menyatakan bahwa NTB sudah siap menjadi tuan rumah 3 event balap kelas dunia, yakni MotoGP, MXGP dan World Superbike.

“Insyaallah kalau tidak ada aral merintang, tahun 2022 NTB akan jadi tuan rumah 3 event motor dunia, MotoGP di Mandalika, MXGP di Samota dan World Superbike,” ujar Gubernur NTB di Jakarta, Rabu (29/12).

Baca Juga :  Logistik Tribun Persiapan MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan

Selain itu, Bang Zul sapaan akrabnya, juga menyatakan bahwa beberapa kejuaraan sedang coba dilakukan simulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima ke depannya.

“Beberapa kejuaraan juga sedang coba disimulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima. Doakan semua lancar dan sesuai rencana. Aamiin,” kata Doktor ekonomi industri tersebut.

Baca Juga :  Rampas iPhone Bule Prancis di Mandalika, Dua Pemuda Pujut Dibekuk

Sebagai inforrmasi, pada tahun 2022 mendatang, NTB direncanakan akan menjadi tuan rumah berbagai ajang balap dunia seperti yang telah disebutkan di atas. (diskominfotikntb/RL)

Komentar Anda