Rampas iPhone Bule Prancis di Mandalika, Dua Pemuda Pujut Dibekuk

DITANGKAP: Dua pelaku yang ditangkap polisi usai menjambret turis asing di Kawasan Mandalika, Minggu (16/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Puma Polda NTB bersama Tim Puma Polres Lombok Tengah menangkap penjambret dengan korban bule Perancis di Kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

Pelaku yang ditangkap yaitu Andi (19) dan Ramdan (26) warga Pujut,  Kabupaten Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Sudah ditangkap kemarin di rumahnya dan kini tengah diproses di Polres Lombok Tengah,” ujar Artanto yang dikonfirmasi Rabu (19/1).

Kedua pelaku melakukan aksinya pada Minggu (16/1), sekitar pukul 13.30 WITA di Jalan Raya Pariwisata Prabu Tumak, Desa Prabu,  Kecamatan Pujut. Korbannya yaitu Olivier asal Prancis yang saat itu sedang dalam perjalanan dari Kuta ke Are Guling bersama anaknya. Begitu sampai di lokasi, tiba-tiba datang dua orang dengan mengendarai sepeda motor dan menjambret tas yang dibawa korban. “Di dalam tasnya berisi HP iPhone 12,” ujarnya.

BACA JUGA :  Promotor Formula 1 Terkesima Melihat Keindahan Sirkuit Mandalika

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 11 juta lalu melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi. Polisi pun berhasil melacak ponsel milik korban yang sudah berada di tangan penadah. Kemudian dari penadah teridentifikasi dua pelaku jambret yakni Andi dan Ramdan. Keduanya pun diburu dan akhirnya ditangkap.

BACA JUGA :  Berkendara Tanpa Helm dan Pelat Motor, Gubernur NTB Diprotes

Selain pelaku, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya tas dan HP korban yang telah dijambret kemudian polisi juga mengamankan kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi. (der)