3 Penembak NTB Raih Tiket PON Remaja

3 Penembak NTB Raih Tiket PON Remaja
TETAP BERLATIH: Meski telah mengikuti Awang Faroek Cup V, para atlet menembak NTB terus digenjot berlatih. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tercatat ada tiga penembak asal NTB berhasil mengantongi tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2018 mendatang. Tiket itu diraih setelah melakoni pertandingan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Awak Menembak Awang Faroek Cup V di Kalimantan Timur, 3-8 Agustus lalu.

Pelatih Perbakin NTB, Andik Budi Hartono mengatakan, dari 11 atlet yang dikirim hanya satu berhasil meraih medali perak. Atlet tersebut yakni Wawan Priyatna. Atlet yang satu inni turun di nomor 50 meter rifle prone men individual dengan mengoleksi poin 590,1. Sedangkan 3 atlet putra berhasil lolos PON Remaja 2018 mendatang.

Ketiga atlet menembak itu berhasil melampaui jumlah poin skor yang ditetapkan panitia pada nomor air pistol dan nomor air riffle. Ketiganya berhasil mengumpulkan skor lebih dari 500 poin.

Adapun nomor dan nama yang berasil lolos diajang tersebut yakni, Ady Ahmad Daffa berhasil mengumpulkan poin 562,9. Berikutnya, Akhmad Dani berhasil mendapatkan 565,0 poin. Selanjutnya yang lolos di nomor Air Pistol putra atas nama I Kadek Yogi Permana mendapatkan 535 poin.

Dengan hasil positif ini diharapkan bisa berimbas pada PON Remaja 2018 mendatang. Dengan jumlah skor tersebut keduanya dinyatakan lolos dalam seleksi PON Remaja. ‘’Alhamdullah kita meloloskan 3 penembak di ajang ini,’’ jelasnya.

Capaian ini kata dia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah menembak NTB. Paling tidak, pihaknya mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu berprestasi di kancah nasional. “Kami berharap semoga penembak asal NTB mampu berbicara diajang PON Remaja mendatang,” ujarnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid