24 Atlet Pelatda Maju Melaju Berlatih Terpisah

ATLET : Sudirman Hadi, salah satu atlet Pelatda yang melakukan latihan di luar daerah.(IST)

MATARAM – Pemusatan latihan daerah (Pelatda) sudah dimulai dan dijalani atlet-atlet grade A di Mataram. Namun sejumlah atlet tercatat ada yang berlatih terpisah.

”Dari laporan pengprovnya ada sekitar 24 atlet yang berlatih di luar Mataram,” ujar Wakil Ketua KONI NTB Agus Suharyan, Selasa (6/2).

Agus menjelaskan, latihan atlet-atlet Pelatda terpusat di Mataram dan Lombok Barat. Sedangkan atlet yang berlatih di luar daerah lokasinya tersebar. Untuk cabor atletik ada dua atlet mengikuti pelatnas, yakni Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi.

Baca Juga :  Atlet Judo NTB Amankan Medali Perunggu di Kejurnas

Kemudian karateka Ahmad Zigi Zaresta Yuda dan atlet panjat tebing Nurul Iqamah juga berlatih di pelatnas. Empat atlet cabor tinju berlatih di dua lokasi, tiga atlet di KSB dan satu atlet di pelatnas. Atlet renang juga berlatih di Jakarta karena yang bersangkutan menempuh pendidikan di sekolah olahraga.

Selanjutnya dua atlet gulat berlatih di Jakarta, dua atlet sepatu roda berlatih di Malang. Sedangkan cabor menembak menempatkan sepuluh atlet berlatih di Cilodong, Jakarta, dan Surabaya.

Baca Juga :  Arai Agaska Juara Umum R15 Junior Pro

”Mereka memang berhalangan untuk latihan terpusat di Mataram. Namun kami tetap meminta laporan dari pelatih masing-masing,” katanya.

Menurut Agus, meskipun atlet-atlet ada yang berlatih di luar daerah, pihaknya terus memantau dan akan melakukan monitoring untuk mengecek perkembangan atlet.

“Yang penting setiap hari ada laporan dari pelatih yang atletnya diluar daerah. Ini wajib dilakukan pelatih agar perkembangan atlet terus termonitor,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda