Tuan Puad Daftar di Lima Parpol

MENDAFTAR: H Achmad Puaddi FT saat mendaftar di DPD PKS Lombok Tengah, Sabtu (18/5). (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – H Achmad Puaddi FT semakin memantapkan diri untuk ikut berkompetisi di pilkada Lombok Tengah. Selain gencar silaturrahmi dengan berbagai tokoh, politisi Golkar ini juga sudah mendaftar di berbagai parpol. Setidaknya sudah ada lima parpol tempatnya mendaftar yakni Golkar, PKS, PKB, Nasdem, dan PAN.

H Achmad Puaddi mengatakan, sebagai bentuk ikhtiarnya untuk ikut berkompetisi di pilkada mendatang, dia sudah mulai mengikuti berbagai tahapan salah satunya mendaftar di berbagai parpol. Dengan sudah mendaftarnya ini diharapkan kedepan parpol-parpol tersebut bisa menjadi kendaraanya untuk maju di pilkada. “Kita mendaftar di berbagai parpol ini sebagai bentuk ikhtiar untuk bisa ikut dalam kontestasi pilkada karena sesuai dengan ketentuan yang ada bahwa untuk dapat mencalonkan diri harus mendapatkan dukungan atau diusung minimal 20 persen dari jumlah parlemen yang ada di daerah,” ungkap H Achmad Puaddi FT saat ditemui usai mendaftar di DPD PKS Lombok Tengah.

Anggota DPRD Provinsi NTB ini menambahkan, selain mendaftar di PKS saat ini pihaknya juga sudah mendaftar di Golkar, PKB, Nasdem dan PAN. Kaitan dengan tindak lanjut atau rekomendasi terhadap lima parpol tempatnya mendaftar ini, semua diserahkan ke parpol sesuai dengan mekanisme di parpol masing-masing. “Untuk pendamping kita masih mencoba untuk mengkaji karena jangan sampai seperti yang orang bilang atau sesuai ajaran agama agar jangan buru-buru, maka kita lakukan kajian dulu. Tapi untuk wakil memang kami sudah membangun komunikasi dengan beberapa tokoh dan yang jelas kita siap dengan berbagai skenario,” ujar politisi yang karib disapa Tuan Puad ini.

Baca Juga :  Dua Hari Tak Masuk Kerja, Heni Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Keinginannya maju di pilkada Lombok Tengah karena ingin membangun dan berkihidmat membawa daerahnya ke arah yang lebih baik. Namun baginya bukan berarti kepemimpinan bupati-wakil bupati saat ini tidak baik, bahkan pihaknya berkomitmen akan melanjutkan berbagai program pemimpin selama ini yang selama ini dianggap baik. “Yang jelas niat kita membangun Lombok Tengah tapi bukan berarti kita mengatakan bahwa pemerintah sebelumnya tidak baik. Bahkan yang agak janggal selama ini kita selalu mengatakan bahwa kita akan membangun Lombok Tengah dan menyatakan pemerintah sebelumnya tidak baik. Tapi kalau saya prinsipnya kalau ada hal yang baik yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya maka kita akan lanjutkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Gelontorkan Anggaran Rp 753 M untuk Fasilitas Pengamanan Wisatawan

Ketua DPD PKS Lombok Tengah, TGH Lalu Abdul Kadir mengatakan, semua parpol keinginannya pasti menang saat pilkada mendatang dan kaitan dengan pendaftaran H Achmad Puaddi FT ditegaskan bahwa PKS sudah punya pengalaman dua kali mengusung calon dari Bodak dan dua kali juga menjadi pemenang. Harapannya kedepan kemenangan itu akan kembali terulang. “Tetapi saat ini kita di PKS baru tahapan penjaringan dari 15-22 Mei mendatang dan kita masih belum masuk tahapan berikutnya. Tapi insyaallah dalam waktu dekat kita akan segera melakukan tahapan selanjutnya. Sejauh ini baru dua orang yang mengembalikan berkas yakni Tuan Guru Mala dan H Puad dan akan ada yang menyusul lainnya,” tandasnya. (met)

Komentar Anda