Tiga Pelajar Wakili NTB di Tingkat Nasional

Tiga Pelajar Wakili NTB
LOMBA : Kepala Dishub NTB, Lalu Bayu Windya bersama para pemenang lomba pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, Rabu (11/9). (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

Lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

MATARAM – Sebanyak tiga siswa SMA akan mewakili Provinsi NTB di ajang lomba Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, tingkat nasional 2019. Ketiga siswa SMA tersebut berhasil meraih juara I, 2 dan 3 di seleksi tingkat Provinsi NTB yang berlangsung, 9-11 September di Mataram.

“Dari 20 siswa yang ikut menjadi peserta seleksi tingkat NTB ini, ada 3 siswa yang akan mewakili NTB di tingkat nasional pada Oktober nanti,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Bayu Windya, Rabu (11/9).

Menurut Bayu, kegiatan lomba ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kampaye keselamatan berlalu lintas dengan merekrut pelajar sebagai pelopor yang akan menjadi duta-duta NTB bersaing di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, setelah melakukan seleksi selama 3 hari, akhirnya dari 20 peserta, ada 3 yang menjadi wakil bersaing di tingkat Nasional,” katanya.

Untuk diketahui, ketiga pemenang lomba pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas tingkat NTB, diantaranya juara I diraih Alifya Chairani Salsabila dari SMAN 1 Selong, juara II Salsabila Tyas Azzahra dari SMAN 1 Aikmel dan juara III Ni Kadek Aristi Widiani dari SMAN 1 Tanjung.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Lombok Timur, Musmuliadi mengaku pada pelaksanaan tingkat kabupaten, siswi yang keluar sebagai juara 1 sebenarnya hanya menjadi juara harapan. Sementara yang keluar sebagai juara 2 tingkat Provinsi NTB, sebelumnya berhasil meraih juara 1 di Lotim.

“Tidak menutup kemungkinan meskipun juara harapan bisa keluar sebagai juara 1. Alhamdullah, ini kenyataan yang kita dapatkan,’’ ucapnya.

Di tempat yang sama, siswi SMAN 1 Aikmel Salsabila Tyas Azzahra peraih juara II mengaku tidak pernah menyangka keluar sebagai juara.

“Saya tidak menyangka meraih juara, karena persaingannya cukup ketat,” ujarnya.

Dengan keberhasilannya mewakili NTB bersaing di nasioal, Salsabila ingin memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Mudah-mudahan bisa juara nanti di tingkat nasional,” harapnya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid